Junaidi Abdillah : “Pendaftaran Pasangan Calon Mulai Dibuka Tanggal 16-18 Juni 2020”

oleh -113 views
Ketua-Komisi-Pemiliham-Umum-KPU-Kabupaten-Natuna-Provinsi-Kepri-Junaidi-Abdillah

NATUNA (KP),- Ketua Komisi Pemiliham Umum (KPU) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, Junaidi Abdillah mengatakan pendaftaran pasangan calon akan dibuka mulai dari tanggal 16-18 Juni 2020.

Mengenai tahapan sejauh ini kata Junaidi Abdillah tidak ada kendala. “Alhamdulillah sejauh ini masih berjalan dengan baik. Semoga kita sama-sama bisa menjaga keamanan, ketertiban dan ketentraman bersama,” ujarnya.

KPU Natuna kata Junaidi Abdillah sudah selesai melaksanakan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Pemerintah Kabupaten Natuna. Penandatanganan NPHD untuk kesiapan pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak 2020 tersebut dilakukan pada tanggal 19 September 2019 kemarin, dengan anggaran sebesar Rp 16,5 milyar.

Saat ini kata Junaidi Abdillah, KPU Natuna dan KPU kabupaten/kota lainnya sedang melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) persiapan pemilihan di provinsi serta laouncing pemilihan serentak se-Provinsi Kepri.

“KPU Natuna sudah melaksanakan NPHD dengan Pemerintah Kabupaten Natuna. Saat ini KPU Kabupaten Natuna dan KPU kabupaten/kota sedang rakor persiapan pemilihan di  provinsi serta laouncing pemilihan serentak,” sebut Junaidi Abdillah menjawab koranperbatasan.com Minggu 10 November 2019.

Melalui pesan WhatsApp telepon genggam milik pribadinya, Junaidi Abdillah memastikan belum ada pasangan calon yang mendaftarkan diri. “Belum, sebab belum masuk tahapannya. Saat ini baru ditetapkan syarat dukungan minimal untuk calon perseorangan, serta penyampaian pemenuhan persyaratan dukungan pasangan calon perseorangan dimulai dari tanggal 11 Desember 2019,” pungkasnya. (KP).


Laporan : Amran