Kepri Siapkan Hadiah Menggiurkan Bagi Atlet Tenis Meja

0
39
Meifrizon-Kepala-Dinas-Pemuda-dan-Olahraga-Provinsi-Kepri.

Kepri, (KP), – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Provinsi Kepri) menyiapkan hadiah menggiurkan atlet dalam kejuaraan tenis meja terbuka berskala internasional tahun 2018. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri, Meifrizon, di Tanjungpinang, Kamis, (06/04) kemaren mengatakan, hadiah yang disediakan untuk sang juara sebesar Rp 400 juta. ” Hadiah yang diberikan Pemprov Kepri untuk atlet berprestasi tersebut terbesar di Indonesia sepanjang sejarah pertandingan tenis meja di Tanah Air. Ini diakui oleh para atlet dan pelatih nasional, ” ucapnya.

Sebanyak 8 negara akan mengikuti Kejuaraan Kepri Open Tenis Meja 2018 tersebut. Atlet yang dipastikan ikut bertanding pada 1-6 Mei 2018 di Hitek, Batam itu antara lain Indonesia, China, Filipina, Malaysia, Singapura dan Thailand. Meifrizon memastikan banyak atlet nasional ikut dalam pertandingan bergengsi itu. Atlet dari Kepri juga ikut dalam kejuaraan yang diselenggarakan di Hitek Batam Centre pada 1-6 Mei 2018 tersebut.  ” Bagi atlet Kepri, pertandingan ini akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan membanggakan. Kami berharap pertandingan ini memacu semangat atlet dari Kepri untuk lebih giat berlatih, dan semakin memiliki pengalaman bertanding, ” ujarnya.

Meifrizon mengatakan jumlah atlet yang mengikuti kegiatan ini tidak dibatasi karena kejuaraan tersebut bersifat terbuka. “Kami prediksi yang ikut kejuaraan ini banyak, karena ajang bergengsi,” katanya. Pemprov Kepri menargetkan wilayah ini menjadi kiblat olahraga tenis meja nasional, meski saat ini belum ada atlet yang memperoleh prestasi gemilang.

Ia merasa yakin atlet cabang olahraga tenis meja dalam 2-3 tahun mencapai puncak gemilang. ” Saat ini ada 12 orang atlet menjalani pemusatan pelatihan di Batam. Mereka masih pelajar, dan dibiayai pemerintah daerah. 2-3 tahun lagi mereka diharapkan menjadi atlet berprestasi tingkat nasional dan internasional, ” katanya.

Meifrizon mengatakan, Kepri pernah memperoleh kejayaan pada cabang olahraga itu tahun 2008. Atlet putra dan putri dari Kepri berhasil menyabet emas dalam kejuaraan berskala nasional. ” Kami akan membangkitkan kembali kejayaan itu, dan menjadikan Kepri sebagai kiblat olahraga itu di tanah air, ” ucapnya. (Ambox).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here