Berlayar Seminggu Tiga Kali, MV Ceria Indomas Layari Rute Tarempa-Kulamaras  

oleh -918 views

ANAMBAS (KP),- Beberapa investor asal Pulau Batam mulai berani menginvetasikan modalnya di Kabupaten Kepulauan Anambas. Investasi yang dilirik itu salah satunya bidang transportasi laut berupa pembukaan usaha angkutan penumpang kapal cepat. Mereka menilai beberapa waktu kedepan, prospek usaha tersebut sangat menjajnjikan.

MV.-Ceria-Indomas-saat-peluncuran-perdana-Rute-Tarempa-Kualamaras

“Kita kerja sama dengan investor asal Pulau Batam. Menurut mereka usaha di bidang taransportasi laut berupa ferry cepat bakal memiliki prospek yang baik ke depamnya,” ungkap manajeman lapangan Ceria Indomas Group, Kepulauan Anambas, Muh. Nasrul Arsyad, SE, M.Si kepada koranperbatasan.com Rabu, (16/01) di Pelabuhan Tarempa, usai acara Syukuran Peluncuran Perdana Ferry Cepat MV. Ceria Indomas, Rute Tarempa-Kualamaras (Letung).

Dikatakan Nasrul, untuk saat ini sudah ada dua group pengusaha dibidang taransportasi laut tersebut yang masuk berinvestasi. “Sudah ada dua group yang masuk berinvestasi di Kabupaten Kepualauan Anambas, mereka murni swasta dan tidak ada substansi pemerintah,” ujarnya.

Menurutnya saat ini masyarakat Kepulauan Anambas dapat lebih nyaman untuk berpergian dari Tarempa ke Letung. Karena sudah tersedia kapal cepat bernama MV. Ceria Indomas yang lebih memadai dan besar dari aramada sebelumnya. “Alhamdulillah untuk saat ini sudah tersedia angkutan penumpang berupa ferry cepat MV. Ceria Indomas yang melayarari rute Tarempa-Letung (PP). Kapasiatas penumpang 170 seat dan berlayar seminggu tiga kali,” terang Nasrul.

Sementara itu aramada penumpang SB. Rizki Putra, menurut mantan Direksi Perusda Anambas itu, akan melayari rute Tarempa-Siantan Timur dan sekitarnya. “SB Rizki Putra untuk sementara dilakukan docking dulu. Nanti akan jalan dengan rute baru yang akan disepakati dengan Pemda Anambas,” terang Nasrul.

Sementara itu Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris, SH menyambut baik dengan adanya peningkatan investasi di bidang angkutan laut ke Anambas tersebut. Dia kemudianj berharap investasi tersebut berjalan dengan baik dan dapat membantu masyarakat di Kepulauan Anambas.

“Saya menyambut baik dan merasa senag dengan adanya pihak swasta yang mau berinvestasi di bidang angkutan laut ini di Anambas. Harapan saya investasi ini berjalan dengan baik dan masyarakat Anambas dapat terbantu dengan adanya sarana tansportasi ini,” ucap Haris, dalam sambutannya saat peluncuran perdana armada penumpang kapal cepat tersebut. (KP/Az).




Memuat...