Pandemi Covid-19 Tidak Membuat Pemko Batam Abai Terhadap Masyarakat

oleh -315 views
Wali-Kota-Batam-Muhammad-Rudi-saat-memberikan-insentif-kepada-kader-posyandu-dan-kader-kelurahan-siaga-Lubuk-Baja-di-Hotel-Aston-Lubuk-Baja

BATAM (KP),-  Wali Kota Batam Muhammad Rudi, menyebutkan kondisi pandemi Covid-19 tidak membuat Pemerintah Kota (Pemko) Batam abai terkait kebutuhan masyarakat. Bentuk perhatian pemerintah tercermin dalam kebijakan yang telah dikeluarkan.

“Pembangunan memang ada yang terganggu, tapi masyarakat tetap harus dibantu,” ucap Rudi dalam acara penyerahan secara simbolis insentif kader posyandu dan kader kelurahan siaga Lubuk Baja di Hotel Aston Lubuk Baja, Batam, Selasa 4 Agustus 2020.

Menurut Rudi, sumbangsih kader posyandu dan kader kelurahan siaga dalam bidang kesehatan patut diperhitungkan. “Meskipun Covid-19, kami harus bantu ibu-ibu (kader), yang harus kami akui ikut membantu kami, agar anak-anak kita, anak Batam tetap sehat,” tutur Rudi.

Disamping itu, Rudi menyampaikan dimasa pandemi Covid-19 tidak henti-hentinya meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. “Saya tidak pernah bosan menyampaikan ini, tolong patuhi protokol kesehatan yakni pakai masker, jaga jarak dan jaga kebersihan,” imbuh Rudi.

Lanjut Rudi berpesan, dimasa pandemi Covid-19 masyarakat untuk selalu meningkatkan imun tubuh dengan melakukan olah raga, guna melawan terhadap serangan virus Covid-19 ini. “Untuk ini, saya ajak kita semua rutin berolahraga,” tandas Rudi.

Sementara itu, perwakilan Kader Posyandu Lubuk Baja, Kartina menyampaikan terima kasihnya kepada Pemko Batam, karena telah memperhatikan kader selama ini. “Alhamdulillah insentif sudah kami terima. Semoga pak Rudi dan pak Amsakar selalu dalam lindungan Allah,” pungkasnya. (KP).


Kontributor : Media Centre Batam



Editor : Riduan



Memuat...