Pedagang Keluhkan Kenaikan Harga Ayam Potong di Pasar OKU

oleh -778 views
Ilustrasi gambar-ayam-potong-di-pasar

BATURAJA (KP),- Ana sala seorang pedagang ayam potong di pasar baru Baturaja OKU, kini mengeluhkan harga ayam potong melonjak mengalami kenaikan yang derastis tinggi. Pada mulanya harga ayam potong hanya sebesar Rp19.000 perkilo, pada Jumat (15/12) harga berubah naik menjadi Rp23.500 perkilo.

Menurut Ana omset penjualannya saat ini mengalami penurunan dikarenakan berkurangnya jumlah pembeli termasuk para langganan yang biasa mengambil dalam jumlah besar. “ Kini mengurangi daya belinya,” cetus Ana seperti bingung.

Sementara Eko (34) salah seorang penyalur ayam potong ketika diminta keterangan oleh koranperbatasan.com membenarkan yang terjadi. “Memang benar harga ayam potong  sekarang mengalami kenaikan yang cukup tinggi, mungkin dikarenakan mendekati perayaan natal dan tahun baru, “ ujar Eko.

Salah seorang pembeli yang enggan di tulis  namanya, mengaku kaget mendengar harga ayam potong yang sudah berubah. “ Ini bukannya naik tapi sudah ganti harga,” katanya tersenyum.

Sedangkan para pedagang ayam lainnya ketika ditanya mengenai kenaikan harga berharap pihak terkait bisa mengontrol harga pasaran ayam agar daya beli masyarakat dapat terjangkau dan pedagang mendapatkan keuntungan. (Syahril).


Memuat...