Pemprov Kepri dan Pemkab Natuna Resmikan 100 Persen Desa Berlistrik

oleh -225 views
Gubernur Kepri didampingi Bupati dan Wakil Bupati Natuna, menekan tombol silinder peresmian PLTD di Kabupaten Natuna bersama Direktur Bisnis Regional Sumatera PT PLN dan Pimpinan FKPD

NATUNA (KP),- Bukti nyata dalam mewujudkan Kepulauan Riau terang benderang menuju Sumatra hebat kerja bersama terangi negeri. Selasa, 27 Agustus 2019 di Taman Wisata Jelita Sejuba, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) H. Isdianto bersama Pemerintah Kabupaten Natuna resmikan 100 persen desa berlistrik.

Dalam sambutanya, Plt Gubernur Provinsi Kepri, H. Isdianto memberikan apresiasi kepada PT PLN yang telah menerangkan desa-desa di Kepulauan Riau. “Bagi warga Natuna yang saya cintai ini patut disyukuri dengan adanya listrik masuk desa dengan indek 100 persen di wilayah Natuna semoga bermanfaat bagi masyarakat Natuna,” ungkapnya.

Kata Isdianto, Kabupaten Natuna sudah dialiri listrik 100 persen. Dengan dialiri listrik itu, Isdianto berharap dapat meningkatkan SDM Kabupaten Natuna. “Semoga dengan telah dialiri listrik ke desa-desa, dapat meningkatkan giat belajar bagi anak-anak desa Natuna,” ujarnya.

Sebagai Plt Gubernur Kepri, Isdianto berharap kepada masyarakat Kabupaten Natuna untuk dapat mempergunakan fasilitas yang telah diberikan oleh PLN sebaik mungkin dan dijaga dengan baik.

Diwaktu yang sama, Direktur Bisnis Regional Sumatera PT PLN, Wiluyo Kusdwiharto, memastikan wilayah Kabupaten Natuna teraliri listrik seluruhnya. “Kami dari pihak PLN Wilayah Sumatra akan memastikan seluruh wilayah Natuna akan teraliri listrik secara keseluruhan,” pungkasnya.



Wiluyo, berharap bantuan masyarakat jika terdapat ranting-ranting pohon yang mengenai kabel PLN segera melapor karena itu salah satu penyebab listrik sering mati. “Mengingat fasilitas kelistrikan kita Natuna sudah sangat memadai, maka dari itu perlu kerjasama antar masyarakat, agar terhindar dari konsleting listrik yang membahayakan pelanggan,” ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan peyerahan hadiah berupa motor listrik kepada Ketua LAM dan SMA 1 Bungurn Timur juga bantuan parkir Mesjid Tanjung Kumbik Pulau Tiga. Dilanjutkan dengan penekan tombol silinder peresmian PLTD di Kabupaten Natuna dan penandatanganan peresmian PLTD. (KP).


Pewarta : Erta Susanti



Memuat...