Puncak Hari Jadi Ke-69 Kabupaten Banjar, Bupati Paparkan Berbagai Capaian

oleh -325 views
Gubernur Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banjar

MARTAPURA (KP),- Pelaksanaan puncak hari jadi ke-69 Kabupaten Banjar dengan tema “Bekerja Bersama dan Terus Berinovasi” Kamis, 22 Agustus 2019 sangatlah sesuai dengan semangat masyarakat Banjar yang selalu bergerak untuk maju sebagaimana visi Kabupaten Banjar sejahtera dan barokah.

Rangkaian hari jadi ke-69 Kabupaten Banjar yang dimulai sejak bulan Juli 2019 tersebut disisi dengan berbagai kegiatan masyarakat. Kado bagi Kabupaten Banjar yakni peningkatan berbagai sektor seperti Adipura 7 kali, SAKIP 3 kali, merelokasi 1000 jamban apung menjadi jamban permanen di rumah warga, penambahan obyek wisata yang sebelumnya berjumlah 50 menjadi 90 obyek wisata, serta berbagai inovasi yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar.

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Banjar, KH. Khaliliulrahman menyampaikan berbagai capaian di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, pertanian, infrastuktur, dan wisata tidak bisa dipungkiri, karena adanya dukungan dari masyarakat serta Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Pada puncak hari jadi Kabupaten Banjar itu, dihadiri juga oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor, Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol. Drs. Aneka Pristafuddin, anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalsel, serta anggota DPRD setempat.

Dalam sambutannya Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor berpesan momentum hari jadi ke-69 Kabupaten Banjar, jangan mewariskan harta kepada anak cucu, tapi wariskanlah ilmu yang bermanfaat. “Kemudian di musim kemarau ini mari jaga agar kebakaran hutan dan lahan tidak meluas yang mengakibatkan kerugian bagi kita semua,” pungkasnya. (KP).


Pewarta : Adam Subayu





Memuat...