Puncak HUT Korpri di Anambas Hadirkan Ketua Mahkamah Konstitusi RI

oleh -105 views
Ketua-Mahkamah-Konstitusi-MK-Republik-Indonesia-Dr.-Anwar-Usman-SH-MH-menyampaikan-sambutan

ANAMBAS (KP),- Seminar ilmiah dengan tema “Strategi Membumikan Konstitusi di Perbatasan NKRI” pada puncak perayaan HUT Korpri Kabupaten Kepulauan Anambas (Kabupaten Anambas) berlansung di Aula Kantor Bupati Anambas, Pasir Peti, Rabu 04 Desember 2019.

Seminar yang menghadirkan keynote speaker Ketua MK RI, Dr. Anwar Usman, SH. MH dan Hakim MK Dr. Wahiduddin Adam, SH, MA selaku narasumber dengan moderator Kepala Bappeda Kabupaten Kepulauan Anambas, Adies Saputra tersebut berjalan dengan baik.



Turut hadir Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra, Sekda Anambas, Sahtiar, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Perwakilan Lanal Tarempa, Danlanudal Palmatak, Kacabjari Natuna – Tarempa, Komisioner KPU Anambas, Kepala Kemenag Anambas, para pengurus Partai Politik, dan Organisasi LSM/OKP.

Sebagaimana diketahui bahwa, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia, Dr. Anwar Usman, SH, MH dan YM Hakim Konstitusi, Dr. Wahiduddin Adams, SH, MA beserta rombongan tiba di Kabupaten Anambas pada Selasa, 03 Desember 2019.

Dalam seminar yang menjadi cacatan sejarah di daerah perbatasan NKRI tersebut terdapat beberapa hal penting seperti tentang ketaatan terhadap konstitusi negera adalah syarat mutlak menjaga keutuhan NKRI. Dimata konstitusi kita semua sama, tidak ada mayoritas atau minoritas.

Kita harus mengetahui, memahami dan mengamalkan konstitusi secara konsekuen. Karena Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah sebuah negara kepulauan yang berciri nusantara dengan wilayah yang batas-batas dan hak-haknya ditetapkan oleh Undang Undang. (KP).


Laporan : Azmi Aneka Putra



Memuat...