RSUD Raja Ahmad Tabib Pulangkan Satu Pasien Sembuh Covid-19

oleh -424 views
Pelepasan-pasien-sembuh-Covid-19-di-RSUD-Raja-Ahmad-Tabib-Tanjungpinang

TANJUNGPINANG (KP),- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib Provinsi Kepri Tanjungpinang, lepas pasien sembuh Covid-19. Sebelumnya pasien ini telah dirawat selama 75 hari, yaitu seorang anak laki-laki berusia 12 tahun dan masuk dalam daftar klaster Sei Ladi, Tanjungpinang, Rabu, 15 Juli 2020.

Plt. Direktur RSUD RAT, Dr Elfiani sandri, MPH kepada media mengatakan seperti layak umumnya pasien yang dikatakan sembuh, tetap harus melaksanakan karantina selama 14 hari, melakukan protokol kesehatan dan juga tetap kontrol dengan dokter yang merawat.  Dengan pulangnya pasien no 25 ini, RSUP Raja Ahmad Thabib kini masih merawat enam orang yang kini berada di rumah singgah.

“Ruangan Mawar, dengan pulangnya Amrul itu sudah kosong, di rumah singgah ada sekitar enam orang ya, dimana ada dua yang positif, kemudian yang lainnya masih menunggu hasil swab,” terang Elfiani Sandri.

Pada kesempatan sama  dr. Wira mondana, Sp.A juga menyampaikan kepada media, bahwa pasien  no 25  telah melakukan 19 kali swab, sedangkan menurut protokol, setelah dua kali swab berturut-turut negatif, baru diperbolehkan pulang dan tetap akan dipantau selama dua bulan oleh pihak RSUD Raja Ahmad Tabib.

“Uniknya adalah, Amirul ini sudah 19 kali swab, jadi pasien ini sudah sangat lama berada disini, yang protokol kita harus dua kali swab berturut-turut negatif, baru kita perbolehkan pulang dan karantina mandiri dirumah,” ujar Wira Mondana. (KP).


Laporan : Ependi Abidin

Editor : Riduan





Memuat...