Sakit, 2 Jamaah Haji Kabupaten Bintan Batal Berangkat

oleh -300 views
Sebanyak-444-Jamaah-Calon-Haji-JCH-Provinsi-Kepri-kloter-19-bertolak-ke-Bandara-King-Abdul-Aziz-Jeddah-dari-Kota-Batam

BINTAN, (KP),- Sebanyak 444 Jamaah Calon Haji (JCH) Provinsi Kepri, kloter 19 resmi berangkat hari ini, menggunakan pesawat Saudi Arabia Airlines Boing 747.400 berkapasitas 450 orang penumpang. Sebagaimana di ketahui, 444 JCH tersebut terdiri dari, jamaah haji dari Kabupaten Karimun sebanyak 199 jamaah, Kota Batam 175, Kabupaten Bintan sebanyak 64, Kabupaten Meranti sebanyak 1 jamaah, dan sisanya berasal dari official petugas haji.

Khusus untuk jamaah haji yang berasal dari Kabupaten Bintan Provinsi Kepri, semulanya akan di berangkatkan sebanyak 66 orang. Sayangnya 2 (dua) orang jamaah tidak bisa ikut berangkat dikarenakan masih dalam kondisi sakit. Saat mendarat di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, selasa (7/8) malam, seluruh jama’ah haji wajib menggunakan pakaian ikhram. Penggunaan pakaian ikhram tersebut, berdasarkan himbauan yang telah tertuang dalam surat edaran dari Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU).



Rombongan jamaah haji Provinsi Kepri kloter ke19 ini, bertolak ke Bandara King Abdul Aziz, Jeddah dari Kota Batam sekitar pukul 11.30 Wib. Rombongan di perkirakan telah sampai sekitar pukul 19.27 Wib, dengan menempuh perjalanan pesawat lebih kurang selama 8 jam. ” Mengenakan pakaian ikhram sambil memanjatkan kebesaran asma Allah di tanah suci merupakan suatu hal yang sangat istimewa, ” ujar Bupati Bintan, H. Apri Sujadi, S.Sos yang ikut bersama rombongan. (Ambox/Media Centre Bintan).


Memuat...