Satu Hari Setelah di Potong Malah Berbuah

0
377
Pisang-aneh-setelah-dipotong-batangnya-malah-keluar-cantung-dan-buah

NATUNA, (KP),- Pohon pisang milik Kamariah warga Desa Kelarik Air Mali Kecamatan Bunguran Utara, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri sedikit aneh. Satu hari setalah di potong, malah mengeluarkan cantung, dan buah yang lebat. Menurut Kamariah, si-pemilik pohon pisang, konon tampil beda dengan pisang yang ditanam oleh tetangganya itu, berawal dari sebuah mimpi di malam menjelang pesta pernikahan anaknya.

Kata Kamariah, beberapa hari menjelang pesta pernikahan, dirinya sudah berniat ingin membersihkan pekarangan rumah yang terlihat agak sedikit mengganggu pandangan mata. Salah satunya menebang pohon pisang yang ada di bagian samping kiri rumah. Malam setelah keinginan itu diutarakan, dalam tidur Kamariah bermimpi melihat dua kelompok orang dengan jumlah yang sangat banyak menjaga rumahnya.

Dalam mimpinya, Kamariah menceritakan bahawa satu dari kelompok itu, berpakain serba hitam, dan satunya lagi berpakain serba coklat, hanya terlihat matanya saja. Esok harinya, Kamariah langsung memotong beberapa pohon pisang yang sudah lama tumbuh di samping rumah. Satu hari kemudia, dua dari sekian banyak pohon pisang yang dipotongnya itu, malah mengeluarkan cantung, dan buah yang banyak. Namun dirinya masih belum mengetahui apa gerangan, yang akan terjadi dari keanehan pohon pisang tersebut.

Menurut informasi yang didapat, baik dari warga setempat maupun warga masyarakat Natuna yang ada di daerah lain seperti Pulau Tiga, Cemaga, Limau Manis, dan Bunguran Timur. Sepanjang bercocok tanam, khususnya berkebun pisang, belum pernah menemukan hal aneh sebagaimana yang terjadi dengan pisang milik Kamariah. Tetapi warga sering melihat pisang setelah di potong, kemudian berbuah dua sampai tiga kali, dengan proses sebagaimana mestinya.

“ Gambar yang ada di kamera ini memang aneh, saya sering lihat pisang berbuah dua, tiga kali. Tapi setelah batangnya di potong dia keluar daun, kemudian setelah beberapa bulan, baru berbuah lagi, tidak seperti ini, “ ujar Robiah. (Amran).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here