Satuan Unit Pembangkit Mesin Sewa PLN Natuna Terbakar

oleh
Petugas terlihat sedang memadamkan kobaran-api-pada Satuan-Unit-Pembangkit-Mesin-Sewa-PT.-BGP-PLN-Persero-Natuna

NATUNA (KP),- Rabu sore 09 Januari 2019 masyarakat Ranai dan sekitarnya kembali dikejutkan oleh amukan “Si Jago Merah”. Kobaran “Si Jago Merah” yang terjadi sekitar pukul 18.00 Wib tersebut menjadikan kawasan PT PLN (Persero) Rayon Natuna sebagai sasaran empuk. Amukan “Si Jago Merah” yang terlihat hebat ini ternyata berhasil dilumpukan berkat adanya kerjasama gabungan petugas pemadam kebakaran.

Mobil-pemadam-Hantu-Laut-milik-Satuan-TNI-AL-saat-membantu-memadamkan-kobaran-api

Menurut Manager PT. PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Natuna, Dwi Ristiono, kebakaran hebat terjadi pada Satuan Unit Pembangkit Mesin Sewa PT. BGP sekitar pukul 18.05 Wib, dan menyatakan tidak ada korban jiwa. Pada pukul 20.30 Wib kobaran api sudah bisa dikendalikan dan berhasil dipadamkan. “ Instalasi yang masih bisa diselamatkan adalah: 1. Tanki Timbun 250 Ton PLN, 2. Instalasi Gardu Hubung PLN, 3. Mesin MTU PLN, 4. Trafo Daya PLN, “ sebut Dwi Ristiono melalui pesan WhatsApp telepon selulernya.

Saat ini kata Dwi Ristiono sedang dilakukan pemeriksaan Istalasi Pemipaan BBM, Instalasi dari Generator, Trafo dan Cubicle. “Kondisi aman, saat ini sedang persiapan pengoperasian PLTD Ranai untuk jurusan Sepempang dan Air Kolek. Jurusan Ranai Kota sebagian akan dimanuver dari PLTD Pian Tengah. Mohon maaf atas terganggunya penyaluran energi listrik ke pelanggan PLN, demikian informasi sementara yang bisa disampaikan, “ ujar Dwi Ristiono.

Terlihat-Kapolres-dan-Danlanal-Ranai-ikut-membantu-mengerahkan-personil-memadamkan-api

Sebagai Manager PT. PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Natuna, Dwi Ristiono mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, Satuan TNI, Polri, Dinas Damkar, masyarakat dan semua pihak yang ikut membantu percepatan pemadaman kebakaran di PLTD Ranai. “Terima kasih, semoga manjadi ibadah Bapak/Ibu/Saudara semua. Kami upayakan agar bisa cepat melakukan perbaikan guna pemulihan sistim kelistrikan di PLTD Ranai, “ tutup Dwi Ristiono mengakhiri.

Upaya luar biasa yang dilakukan oleh PLN ini mendapat pujian oleh masyarakat setempat. “ Luar bisa saat kebakaran terjadi di PLN, mereka masih sempat mengaktifkan sebagian Ranai dari pembangkit Pian Tengah. Disaat terbakar, PLN masih berpikir bagaimana mereka harus tetap memberikan listrik ke masyarakat. Mari kita mendoakan semoga Pak Dwi Kepala PLN dan anggotanya diberi kemudahan dan keselamatan dalam bekerja serta mendapat perlindungan dari Allah SWT, “ ucap Raja Darmika salah seorang warga yang berdomisili di Ranai Kabupaten Natuna dalam pesan WhatsApp-nya.

Sampai berita ini diterbitkan masih belum diketahui apa yang mejadi penyebab terjadinya kebakaran hebat di sekitar PT. PLN (Persero) Rayon Natuna Provinsi Kepri tersebut. Begitu juga dengan jumlah kerugian yang dialami oleh pihak PLN atas musibah yang terjadi.  (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *