Sudah Ada Persetujuan, Siswa Tidak Keberatan Bersekolah Dimasa Pandemi Covid-19

oleh -495 views
Kepal-Sekolah-SMPN-2-Bunguran-Timur-Budi-Kesumawati-S.Pd

NATUNA (KP),- Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 2 Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Budi Kesumawati, S.Pd menyebutkan pada kondisi pandemi Covid-19 aktivitas belajar mengajar sudah mendapatkan persetujuan dari orang tua siswa.

Menurutnya, melalui surat pernyataan persetujuan orang tua siswa yang dibagikan oleh pihak sekolah. Untuk menyesesuaikan aktivitas belajar mengajar dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Alhamdulillah siswa tidak keberatan, karena sudah ada persetujuan dari orang tua mereka,” kata Kesumawati, menjawab koranperbatasan.com di ruang dinasnya, Kamis, 16 Juli 2020.

Tiap-tiap lokal, pihak sekolah menyediakan tempat cuci tangan beserta sabun, pengukur suhu badan, dan membagikan masker kepada seluruh siswa. “Itu diambil dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) berdasarkan juknisnya,” jelas Kesumawati.

Sedangkan untuk jadwal pelajaran lanjut Kesumawati, menggunakan dua shift. Dimana shift pertama di mulai dari pukul 07:15 WIB – 09:30 WIB. Shift kedua pukul 09:50 WIB – 11:20 WIB. Dengan ketentuan durasi untuk semua mata pelajaran dikurangi.

“Misalnya yang enam jam itu menjadi tiga jam. Kemudian yang empat jam menjadi dua jam. Selanjutnya yang dua jam menjadi satu jam,” ujarnya.

Kesumawati memastikan, tidak ada kegiatan ekstrakurikuler selama masa pandemi Covid-19. “Yang tidak boleh itu kan mengumpulkan anak-anak seperti upacara, senam dan kegiatan pramuka, tidak kami adakan,” tegasnya.



Sebagai Kepsek SMPN 2 Bunguran Timur, Kesumawati berharap pandemi Covid-19 segera berakhir. “Saya juga berharap aktivitas belajar mengajar di SMPN 2 Bunguran Timur tetap berlanjut. Siswa-siswa sehat selalu. Dan para guru tetap melaksanakan tanggungjawab sesuai dengan protokol kesehatan,” tutupnya. (KP).


Laporan : Riduan/Johan



Memuat...