Tak Punya Biaya, Nurwahyudi Masih Terbaring di ICU RSUD Ibnu Soetowo

oleh -202 views
Muhammad-Nurwahyudi-15-putra-dari-Iskandar-berharap-adanya-solusi-untuk-bisa-rujukan

BATURAJA (KP),- Tak punya biaya, Muhammad Nurwahyudi (15) putra dari Iskandar warga Dusun 5 Blok G Desa Espetiga Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu masih terbaring di Ruang ICU Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Soetowo Baturaja.

Menurut Iskandar, orang tua pasien, pihaknya disarankan dokter yang merawat untuk di rujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat Mumammad Hoesein (RSUP MH) Palembang. “Karena terhalang biaya, kami belum bisa membawa Nurwahyudi ke Palembang,” kata Iskandar pada Rabu sore (11/12).



Diungkapkan Islandar, putranya yang menjadi korban kecelakaann pada Senin (9/12) lalu memgalami retak bagian batok kepala dan patah tulang kaki. Untuk rujuk ke Palembang tidak ada biaya ini disebabkan karena kartu BPJS yang dimiliki tidak dapat digunakan untuk pasien kecelakaan.

“Kata pihak Rumah Sakit, BPJS tidak bisa untuk pengobatan korban kecelakaan, sampai saat ini kami bingung harus bagaimana,” ungkap Iskandar seraya berharap ada solusi untuk pengobatan anaknya.

Sementara itu, Direktur RSUD Ibnu Soetowo dr Rynna Dyana membenarkan bahwa pasien korban kecelakaan tidak ditanggung oleh BPJS, pihaknya menyarankan agar keluarga pasien segera melapor ke Polsisi dan Jasaraharja.

“Untuk korban kecelakaan memamg tidak ditanggung oleh BPJS, disarankan, keluaraga pasien untuk melapor ke Polisi dan Jasaraharja,” pungkasnya. (KP).


Laporan : Syahril



Memuat...