Tim Kesehatan Satgas TMMD Ke-105 Sasar Rumah Lansia dan Jompo

oleh -51 views
Serma Sumberno mendatangi rumah warga Desa Kalikondang yang diketahui sedang menderita bengkak-bengkak pada bagian kaki dan sering pusing

DEMAK (KP),- Selain melaksanakan tugas pokoknya, Tim Kesehatan yang tergabung dalam Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-105 Kodim 0716/Demak juga turut melakukan pengobatan kepada masyarakat, baik dilakukan di Posko TMMD dan di lokasi pengerjaan sasaran fisik TMMD maupun mendatangi langsung rumah warga lansia dan jompo menderita sakit.

“Tim yang terjun  langsung ke lokasi TMMD Reguler Ke-105 Kodim 0716/Demak diantaranya Tim Kesehatan. Tim tersebut bertugas untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat pelaksanaan TMMD,” terang Dandim 0716/Demak, Letkol Inf Abi Kusnianto, Sabtu, 13 Juli 2019.

Sejalan dengan itu, Serma Sumberno, Tim Kesehatan yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler Ke-105 Kodim 0716/Demak terlihat sedang memberikan pelayanan pengobatan gratis terhadap anggota Satgas TMMD maupun warga Desa Kalikondang.

Serma Sumberno mendatangi rumah Mbah Mujiono (72)  warga Dukuh Barus RT 2 RW 6 dan Mbah Jumaimah (68) warga Dukuh Barus RT 3 RW 6 Desa Kalikondang yang diketahui sedang menderita bengkak-bengkak pada bagian kaki dan sering pusing.

“Kegiatan ini atas dasar kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan kami dengan warga Desa Kalikondang,” jelas Serma Sumberno.

Warga mengaku bangga dan berterima kasih dengan Satgas TMMD Reguler Ke-105 Kodim 0716/Demak. Karena kehadirannya di Desa Kalikondang tidak hanya membangun infrastruktur, tetapi juga sangat peduli dengan keadaan kesehatan warga Desa Kalikondang. (KP).


Kontributor : Pendim 0716/Demak