TNI Satgas TMMD Ajarkan Anak-anak Gemar Membaca

oleh -34 views
TNI Satgas TMMD pada salah satu momen peduli pendidikan bangkitkan budaya membaca pada anak-anak

DEMAK (KP),- Sejalan kegiatan membangun jalan, para personel TNI Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-105 Kodim 0716/Demak tahun 2019 juga meluangkan waktunya mengajari anak-anak sekolah dasar di Prigi Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota, Kabupaten Demak, agar gemar membaca.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk peduli pendidikan, oleh karena itu para anggota Satgas TMMD memberikan pelajaran kepada anak-anak sekolah dilakukan di ruang terbuka materi pelajaran membaca dengan benar. Sebab dengan lancar membaca akan membuat anak-anak mudah menangkap pelajaran yang disampaikan oleh para guru.

Membaca merupakan kebutuhan mendasar bagi seorang murid sekolah, dengan membiasakan diri membaca maka anak-anak akan cepat menerima dan bisa mengikuti pelajaran. Upaya memotivasi siswa sekolah dasar tersebut bertujuan agar mereka gemar membaca dalam kesehariannya di luar jam sekolah.

Satgas TMMD juga mengajarkan terkait nama-nama dan perjuangan para pahlawan nasional untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dan nasionalisme. Apa yang dilakukan merupakan salah satu kegiatan positif wujud implementasi kedekatan TNI-Rakyat dalam membantu instansi terkait mencerdaskan anak bangsa khususnya di desa sasaran TMMD. (KP).


Kontributor : Pendim 0716/Demak