Tumbuhkan Semangat Berolahraga, 31 Sekolah Dasar Ikuti Festival Sepakbola Usia Dini

oleh -267 views
Bupati-Tanah-Laut-H.-Sukamta-saat-pemberian-medali

TANAH LAUT (KP),- Pembukaan festival sepakbola pelajar tingkat sekolah dasar di Kabupaten Tanah Laut (Kabupaten Tala) diawali dengan penyerahan medali dan piagam penghargaan untuk kejuaraan catur se-Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Senin 14 Oktober 2019 di Stadion Sepakbola Pertasi Kencana Pelaihari.

Disela – sela acara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tala, Hj. Lutfiati Uyun menyampaikan terkait tujuan terselenggaranya kegiatan yaitu untuk menumbuhkan semangat berolahraga. Agar dapat mengembangkan jiwa sportivitas dan mewujudkan rasa tanggungjawab demi kemajuan dunia olahraga sehingga mencapai prestasi yang membanggakan. Serta dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tala yang ke 54.

Selain itu juga untuk menumbuhkan semangat kemerdekaan di dalam diri pelajar khususnya dan masyarakat pada umumnya. Serta memberikan dampak positif kepada para pelajar untuk lebih mencintai olahraga, khususnya sepakbola sehingga tercipta bibit – bibit atlet pemain sepakbola di Tala.

“Kegiatan tersebut digelar dari tanggal 14 hingga 18 Oktober 2019 dan diikuti 31 sekolah SD/MI se-Kabupaten Tala,” jelasnya.

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Tala, H. Sukamta mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah upaya untuk meningkatkan kemampuan olahraga sepakbola sejak usia dini. Menurutnya, persepakbolaan Indonesia sangat membutuhkan proses regenerasi yang cepat agar prestasi – prestasi bisa diraih dengan baik.

“Kegiatan tersebut juga menjadi wahana bagi generasi muda dalam berinteraksi, bergaul, bermain sambil belajar dan mengasah fisik serta kreativitas sehingga anak anak tumbuh dan berkembang dengan baik,” ujarnya. (KP).




Laporan : Adam Subayu



Memuat...