Warga Antusias Ikuti Jalan Sehat Peringatan Hari Ibu ke-91 di Kota Agung

oleh -77 views
Potret-peserta-jalan-sehat-keluarga-dalam-rangka-memeriahkan-Hari-Ibu-di-Kota-Agung-Kabupaten-Tanggamus

KOTA AGUNG (KP),- Bupati Kabupaten Tanggamus, Hj. Dewi Handajani melepas ribuan peserta Jalan Sehat Keluarga (JSK) di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Ir Soekarno, Kota Agung, Sabtu (07/12/19).

JSK dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke-91 tahun 2019 yang digelar oleh Pemkab Tanggamus bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK, Darma Wanita Persatuan (DWP) dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tanggamus.



Dalam kegiatan mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” diikuti juga oleh Wabup Hi. AM Syafi’i, Dandim 0424 Letkol Inf. Arman Aris Sallo, Kapolres Tanggamus AKBP OCT. Hesmu Baroto S.IK, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, Ketua TP PKK, Hj. Sri Nilawati Syafi’i, Ketua DWP Nuraini Lubis, Ketua Persit Kodim 0424, Ketua Bhayangkari Tanggamus, Pimpinan Instansi Vertikal Tanggamus, para Kepala OPD Pemkab Tanggamus, para Camat, serta jajaran Pemkab, TP PKK, DWP, GOW dan segenap keluarga dan masyarakat Kota Agung dan sekitarnya.

Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani dalam sambutannya menyampaikan jalan sehat merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke-91 tahun 2019. Beliau berharap dengan peringatan tersebut, agar kaum ibu-ibu lebih baik lagi dan lebih memiliki berbagai potensi.

“Peran kaum ibu dalam perjalanan dan perjuangan bangsa sangat penting, diharapkan kedepan peran ibu-ibu khususnya di Kabupaten Tanggamus ini dapat berdaya guna serta berperan aktif dalam membangun dan memajukan Kabupaten Tanggamus, hingga Kabupaten berjuluk Bumi Begawi Jejama ini, kedepannya semakin maju dan jaya selalu,” kata Bupati.

Bupati melanjutkan, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi dan juga sebagai momentum untuk mewariskan nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan, kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama generasi muda.

“Oleh sebab itu mari kita semua sebagai perempuan untuk terus maju mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan terus meningkatkan kualitas dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa,” tandasnya.

JSK sendiri dimulai dari depan Rumah Dinas Bupati Tanggamus, melalui rute menyusuri Jl. Samudera dan Jl. Merdeka Kota Agung, kembali finish di RTH Ir. Soekarno Kota Agung. Usai pelaksanaan dilakukan pengundian nomor kupon dan pembagian doorprize atau hadiah menarik disediakan panitia. (KP).


Laporan : Arzal



Memuat...