Ngupi Bareng Paman, Direktur RSJD Sambang Lihum Sampaikan Berbagai Keluhan

Terbit: oleh -36 Dilihat
Direktur RSJD Sambang Lihum dr. H. IBG Dharma Putra, MKM saat menjawab pertanyaan wartawan

BANJARBARU (KP),- Ngupi Bareng Paman gagasan Biro Humas dan Protokol Pemprov Kalsel merupakan program pertemuan awak media dengan instansi dilingkup Pemprov Kalsel. Ddalam kesempatan ini bersama RSJD Sambang Lihum yang mendapat giliran dikunjungi press room Humpro Setdaprov Kalsel, Rabu 21 Agustus 2019.

Dalam pemaparannya, Direktur RSJD Sambang Lihum dr. H. IBG Dharma Putra, MKM menyampaikan minimnya anggaran dibanding RS Umum membuat pihak RSJD berupaya semaksimal mungkin memperbaikinya, begitu juga tenaga dokter maupun perawat yang ada. Inilah yang harusnya menjadi perhatian Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat.

Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor menanggapi hal ini dengan sangat serius, yakni memberikan bantuan kepada RSJD Sambang Lihum dengan meloby Gubernur Jatim untuk pinjam dokter spesialis konsultan. Karena di RSJD Sambang Lihum dokter spesialis konsultan masih melakukan study dan lulus 2 tahun lagi.

Sebagaimana diketahui bahwa saat ini ada 400 pasien diantaranya 100 orang pengguna narkoba dan RSJD Sambang Lihum adalah satu-satunya RSJD yang punya IPWL rawat inap di Kalimantan. (KP).


Pewarta : Adam Subayu


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *