Pemuda Pancasila KKA Tunjukkan Semangat Kepedulian Dengan Goro Membangun Sumur

Terbit: oleh -55 Dilihat
Sejumlah-anggota-Ormas-Pemuda-Pancasila-terlihat-sedang-bersemangat-menjalankan-goro-membangun-sumur-warga-Desa-Genting-Air-Bini

ANAMBAS (KP), – Anggota Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Siantan Selatan, Sabtu (07/09/2019) melakukan gotong royong (goro) bersama membangun sumur air untuk kebutuhan warga Desa Genting Air Bini, Kecamatan Siantan Selatan. Anggota PP yang ikut serta terlihat saling membantu dan kompak dalam kegiatan goro tersebut.

“Melihat kondisi kemarau yang cukup panjang pada tahun ini, dimana warga susah mendapatkan air, jadi kami berinisiatif menggali sumber mata air dan membangun perigi (sumur),” kata Ketua Pimpinan Anak Cabang PP Kecamatan Siantan Selatan, Anuwar kepada media ini di sela-sela kegiatan goro berlangsung.

Menurut Anuwar, sumur air yang dibangun tersebut, berukuran sekitar 4×4 meter persegi. Semua dilakukan dengan swadaya Anggota PP Siantan Selatan bersama warga Desa Genting Air Bini. “Alhamdulillah debit air yang ditemukan lumayan banyak. Cukuplah untuk membantu kebutuhan warga setempat,” ungkapnya.

Sekretaris Majelis Pimpinan Cabang PP Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Taufik Hidayah, terlihat bersama sejumlah Pengurus Majelis Pimpinan Cabang PP KKA yang semuanya turut serta dalam kegiatan goro tersebut. Mereka membaur bersama Anggota Pimpinan Anak Cabang PP Siantan Selatan dan warga setempat.

“Aksi kepedulian seperti ini sangat kita dukung dan perlu diperkuat. Karenanya Majelis Pimpinan Cabang PP KKA berkomitmen akan membantu teman-teman Pimpinan Anak Cabang di setiap kecamatan untuk melakukan aksi kemanusiaan seperti ini,” ujar Sekeretris Majelis Pimpinan Cabang PP KKA, Taufik Hidayah, S. IP. (KP).


Editor : Muhammad Faisal

Pewarta : Azmi Aneka Putra


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *