Longsor, Tiga Rumah di Kecamatan Serasan Roboh

Terbit: oleh -40 Dilihat
Camat-Serasan-Wendriady-S.Sos-saat-meninjau-kondisi-salah-satu-rumah-milik-warga-yang-terkena-musibah-longsor

SERASAN (KP),- Tiga rumah di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri hari ini, Senin, 09 Desember 2019 roboh di terjang longsor. Kata Wendriady, S.Sos Camat Serasan, dua dari tiga rumah tersebut adalah milik warga Desa Pangkalan bernama M. Indrawandi dan Sumiati. Kemudian Ismail warga Kampung Air Raya Kelurahan Serasan.

“Ijin melaporkan, terjadi longsor di wilayah Kecamatan Serasan, 3 buah rumah warga atas nama Pak M. Indrawandi rusak dibagian dapur, Ibu Sumiati, rusak dua kamar bagian belakang, kemudian Pak Ismail, juga mengalami kerusakan dibagian dapur,” kata Wendry kepada koranperbatasan.com melalui pesan WhatsApp-nya.

Atas musibah itu, Wendry memastikan pihak kecamatan telah mengambil langkah pasti dengan cara mendatangkan sejumlah alat berat. “Kita koordinasi peminjaman exsapator milik kontraktor pekerja pembangunan jalan PLBN. Kemudian segera melakukan pekerjaan penggusuran tanah yang menimpa rumah dan penggusuran beberapa bukit disekitaran rumah terkena musibah, antisifasi terjadi longsor susulan,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Wendry, pihak kecamatan juga sudah mengintrusksikan kepada Kepala Desa dan Lurah setempat untuk bergotong royong melakukan pembersihan rumah warga yang terkena musibah.

“Sabagai Camat Serasan, saya menghimbau kepada warga terkhususnya yang berdomisili di daerah gunung dan tepi lereng-lereng bukit agar berhati-hati dan lebih mengantisifasi faktor alam saat ini. Hujan deras dan angin kencang,” imbuh Wendry.

Info diperoleh dari warga setempat, selain musibah longsor, pada beberapa lokasi di Kecamatan Serasan juga sempat terjadi banjir dan angin kecang yang berhasil menumbangkan beberapa pohon besar, bahkan tiang listrik. (KP).


Laporan : Fadillah


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *