Madrasah Ibtidaiyah Pesantren Al-Khoir Terima Siswa Siswi Dhuafa dan Tak Mampu

Terbit: oleh -51 Dilihat

TANJUNGPINANG (KP),- Kabar baik untuk masyarakat dan  siswa tak mampu, Pesantren Al-Khoir yang beralamat di Jalan Nusantara KM 14 Tanjungpinang, menerima siswa dan siswi tak mampu untuk bersekolah di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Khoir.

Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW, H. Rusli, M. Eng saat menyampaikan laporan pada peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW 1441 H yang dilaksanakan di Pesantren Al-Khoir Sabtu, 28 Desember 2019.

Kata H. Rusli, pesantren yang berdiri pada tahun 1991, kini telah memiliki MI Al-Khoir, dengan tenaga pengajar Tahfiz 30 Juz, Sarjana Pendidikan dan Master Pendidikan, yang siap mendidik siswa dan siswi, dengan aset asrama dan delapan rombel.

“Masyarakat jangan ragu, kita memiliki Guru Tahfiz 39 Juz, Sarjana dan Master Pendidikan yang akan mendidik. Pesantren Al-Khoir juga menerima anak tidak mampu, Insya Allah siap menerima dan  dipondokkan. Kita punya delapan kelas, kantor, ruang pertemuan dan asrama,” terang H. Rusli, yang juga Camat Bintan Timur Kabupaten Bintan.

Disampaikannya juga beberapa program Al-Khoir kedepan, seperti pemantapan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pendidikan, sosialisasi pesantren dan ekonomi.

“Bidang pendidikan hari ini kita sudah dapat Hafiz Al-quran 1 Juz. Baru Kelas 2 sudah dapat 1 Juz. Target kita Insya Allah setelah dia tamat minimal 3 Juz. Kami juga berpikir bagaimana mengembangkan pesantren ini untuk mensosialisasikan lebih jauh lagi. Kedepan Insya Allah kita ada unit usaha yang akan dimiliki. Kita akan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk koperasi,” ujarnya.

Sekretaris Provinsi Kepulauan Riau, Tengku Said Arif Fadillah yang hadir pada kesempatan itu juga secara simbolis menyerahkan santunan kepada 40 anak di Pesantren Al-Khoir.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H ini menghadirkan penceramah Ust H. Muhammad Candra dari Kota Batam. Beliau menyampaikan tentang pentingnya melaksanakan sholat tepat waktu dan meneladani Nabi Muhammad SAW.

Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW 1441 H tersebut dihadiri juga oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, Pengasuh Pondok Pesantren Al Khoir, KH. Juwaeni, perwakilan dari TNI AL, TNI AD, Kepolisian, Camat dan tamu undangan. (KP).


Laporan : Effendi Abidin


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *