Wali Kota Tanjungpinang Lantik 206 Pejabat Eselon, II, III, dan IV

Terbit: oleh -48 Dilihat
Wali-Kota-Tanjungpinang-H.-Syahrul-S.Pd-saat-melantik-206-Pejabat-Eselon-II-III-dan-IV

TANJUNGPINANG (KP),- Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, melantik 206 Pejabat Eselon II, III, dan IV, di Aula Sultan Sulaimam Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau, Jum’at, 31 Januari 2020.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada 4 Pejabat Tinggi Pratama, 55 Pejabat Administrator, dan 147 Pejabat Pengawas itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Tanjungpinang nomor 95 tahun 2020.

Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul mengatakan pelantikan ini merupakan salah satu upaya Pemko Tanjungpinang untuk mengisi jabatan yang dipandang perlu seiring dengan dinamika kebutuhan organisasi.

“Hari ini, kita lantik 206 pejabat itu ada yang rotasi, mutasi, dan penyegaran. Ada juga yang promosi karena ada yang pensiun, namun hanya sebagian kecil, tidak sampai 20 persen,” ucapnya ketika ditemui jurnalis.

Selain itu, rotasi dilakukan karena ada perubahan nomenklatur dibeberapa OPD, seperti Sekretariat Daerah, Sekretariat DPRD, Inspektorat, dan Dinas Perhubungan.

“Perubahan nomenklatur itu aturan yang harus dilaksanakan, jadi perlu kita lantik ulang,” tambah Syahrul.

Syahrul berharap setiap pelantikan pejabat baru harus ada semangat baru, upaya baru, dan inovasi baru yang dilakukan pada organisasi yang diduduki. Kerena kedepan, penilaian itu berbasis kinerja. Jadi setiap orang yang menduduki jabatan akan ditinjau ulang.

Untuk itu, lanjut Syahrul, berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan penuh dedikasi, tanggungjawab, jujur, loyal, dan ikhlas, baik kapasitas jabatan maupun kehormatan instansi.

Kemudian, kata Syarul bersikap rendah diri serta santun dalam melayani kepentingan masyarakat. Namun tegas dalam melaksanakan peraturan, serta gunakan open mind, open heart, dan open will sebagai landasan dalam memimpin.

“Jabatan adalah kepercayaan dan amanah, yang harus dipertanggungjawabkan di dunia dan akhirat. Bertugaslah dengan baik dan berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” tutur Syarul.

Turut hadir, Wakil Wali Kota, Rahma, Ketua DPRD, Yuniarni Pustoko Weni, Sekretaris Daerah, Teguh Ahmad Syafari, Wakil Ketua I DPRD, Ade Angga, unsur FKPD, Ketua TP-PKK, para Kepala OPD, camat, serta lurah. (KP).


Editor : Effendi Abidin

Kontributor : Tri/Diskominfo Tanjungpinang


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *