Berobat Cukup Bawa KTP, Jumlah Pasien Menigkat, RSUD Bintan di Rehap

Terbit: oleh -22 Dilihat

BINTAN, (KP),- Pemkab Bintan, rencananya secara bertahap akan melakukan pembenahan peningkatan fasilitas untuk menunjang pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bintan Provinsi Kepri. Termasuk ketersediaan lahan parkir bagi pasien. Upaya tersebut dilakukan, seiring dengan meningkatnya jumlah pasien yang berobat.

Bupati-Kabupaten-Bintan-Provinsi-Kepri-H.-Apri-Sujadi-S.Sos-saat-meninjau-RSUD-Bintan

Antusiasme masyarakat yang terbilang tinggi itu, dikarenakan adanya program berobat gratis. Sebagaimana diketahui, sepanjang tahun 2017, tercatat sebanyak 51.264 masyarakat di Kabupaten Bintan menggunakan fasilitas program berobat gratis. Sebagiannya, berasalkan dari rujukan puskesmas di wilayah Kecamatan Bintan Timur, yaitu Puskesmas Kijang Kota, dan Puskesmas Sei Lekop.

” Sejak peluncuran program berobat gratis, dengan hanya menggunakan KTP Bintan, memang animo masyarakat untuk berobat menjadi tinggi. RSUD Kabupaten Bintan, pada saat sebelum peluncuran program, biasanya hanya melayani 200-300 pasien/bulan, sekarang mencapai 1.000-2.000 lebih pasien/bulan. Otomatis ketersediaan lahan parkir pengunjung juga ikut mempengaruhi, ” ujar Bupati Kabupaten Bintan Provinsi Kepri, H. Apri Sujadi, S.Sos, pada Jum’at (6/7/2018) pagi.

Menurut Apri, dirinya sudah menginstruksikan agar intansi terkait segera membenahi, memperluas lahan parkiran bagi kenyamanan pengunjung di RSUD Kabupaten Bintan. ” Sudah kita tinjau kemarin, perluasan lahan parkir RSUD Kabupaten Bintan,  sedang dikaji dan diestimasi, berapa anggaran yang akan kita butuhkan, ” terang Apri. (Ambox/Media Centre Bintan).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *