Utamakan Keamanan Kesejahteraan Masyarakat TNI AD dan Pemda Natuna Jalin Kerjasama

Terbit: oleh -20 Dilihat

NATUNA, (KP),- Kodim 0318 Kabupaten Natuna Provinsi Kepri, pada Jumat (06/07/2018), mengadakan kegiatan komunikasi sosial, bersama Pimpinan OPD, dan FKPD Natuna. Kegiatan dengan tema “Melalui Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintah, Kita Tingkatkan Sinergitas dan Kerjasama Antara TNI AD Dengan Pemerintah Daerah, Dalam Rangka Menyukseskan Program Pemerintah RI di Daerah” tersebut berlangsung di ruang Serbaguna Kodim 0318 Natuna.

Ketua-DPRD-Natuna-Asisten-II-dan-Kodim-0318-beserta-Pimpinan-OPD-dan-FKPD-Kabupaten-Natuna-Provinsi-Kepri-poto-bersama-usai-acara

Asisten II, Hardinansyah mewakili Bupati Kabupaten Natuna, dalam sambutannya menyebutkan, sebagai perwakilan dari Pemerintah Daerah Natuna, pihaknya mendukung penuh kegiatan tersebut. Ia berharap, segala bentuk kerjasama yang baik, antar Pemerintah Daerah dengan pihak pertahanan, lebih kepada kesejahteraan masyarakat, sebagaimana telah di instruksikan Presiden RI Joko Widodo, pada rapat terbatas bersama Gubernur Kepri, dan Bupati Natuna, di KRI Imam Bonjol, pada tahun 2016 lalu. ” Acara-acara seperti ini agar selalu dibuat, untuk mendekatkan silaturrahmi kita antar TNI, Polri, dan masyarakat. Dari aspek pendekatan juga lebih kepada kesejahteraan masyarakat, ” sebut Hardinansyah.

Asisten-II-Pemkab-Natuna-Hardinansyah-mewakili-Bupati-Kabupaten-Natuna-menyampaikan-sambutan

Hardinansyah menjelaskan, Kabupaten Natuna sendiri telah mencanangkan lima pilar pembangunan oleh Pemerintah pusat. Untuk itu, Ia mengajak kepada seluruh elemen  bersama-sama bekerja keras, guna terbangunnya lima pilar yang dimaksud. ” Dibidang pertahanan, perikanan, pariwisata, migas, dan lingkungan hidup. Kami dari Pemerintah Daerah Natuna, mari bersama-sama bersinergi untuk tercapanya lima bidang terdebut, ” imbuh Hardinansyah.

Suasana-saat-berlangsungnya-acara-komunikasi-sosial-bersama-Pimpinan-OPD-dan-FKPD-Natuna-oleh-Kodim-0318-Kabupaten-Natuna-Provinsi-Kepri

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Yusripandi dalam sambutannya meminta kepada pihak pertahanan untuk bisa lebih mengutamakan kemanan bagi masyarakat Natuna sendiri. Terlebih kata Yusripandi, Pemerintah Pusat dalam waktu dekat akan mengerahkan ribuan personil TNI, untuk bertugas di daerah perbatasan Natuna. ” Ada hal-hal yang harus kita jaga bersama. Saya berharap masyarakat lebih aman, tidak ada terjadi konflik di lapangan. Saya yakin dengan kerjasama yang baik, hal itu tidak akan terjadi. Namun kita tidak bisa menjamin bagaimana kedepannya, ” ujar Yusripandi.

Ketua-DPRD-Natuna-Yusripandi-disela-sela-kegiatan-komunikasi-sosial-bersama-Pimpinan-OPD-dan-FKPD-Natuna-oleh-Kodim-0318-Kabupaten-Natuna-Provinsi-Kepri

Yusripandi mengatakan, pihaknya telah mendukung sepenuhnya segala bentuk pembangunan di daerah yang dilakukan oleh pihak pertahanan, sebagaimana kerjasama yang telah terjalin sebelumnya. ” Kami DPRD setiap acara rincian siap membantu, karena memang kita dari dulu sudah melakukan kerjasama dengan baik, ” tutup Yusripandi.

Komandan-Kodim-0318-Natuna-diwakili-oleh-Kepala-Staf-Kodim-0318-Natuna-Mayor-Agung-menyampaikan-sambutan

Menanggapi hal tersebut, Komandan Kodim 0318 Natuna yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim 0318 Natuna Mayor Agung mengatakan, kemajuan maupun keamanan suatu daerah memang tidak dapat dilakukan oleh sebelah pihak saja. ” TNI tidak dapat berdiri sendiri. Maka dari itu, dari giat kita pagi ini ialah untuk mendapatkan visi dan misi dari aparat pertahanan dengan aparat Pemerintahan jika suatu saat terdapat ancaman, ” ujar Agung.

Suasana-saat-berlangsungnya-kegiatan-komunikasi-sosial-bersama-Pimpinan-OPD-dan-FKPD-Natuna-oleh-Kodim-0318-Kabupaten-Natuna-Provinsi-Kepri

Agung menghimbau, masyarakat untuk tidak sungkan dalam berkoordinasi bersama pihak pertahanan terkait pembangunan daerah. Dengan demikian kata Agung, masyarakat akan menjadi lebih kuat sehingga tidak mudah terprovokasi oleh pihak luar yang mengancam kemanan daerah. ” Kami mengajak semuanya untuk saling komunikasi, silaturrahmi, sehingga dari aparat pemerintahan dan keamanan untuk menjalin kerjasama, sehingga diharapakan masyrakatpun bisa kuat, tidak mudah di adu domba, dan saling kompak, ” terang Agung. (KP).

 Narasi : Tim Liputan

Poto     : Afrizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *