Hadiri Penandatanganan Naskah Hibah, Sahtiar Harap Usulan Kedepan Terealisasi

Terbit: oleh -83 Dilihat

ANAMBAS (KP) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Anambas (Anambas) Sahtiar, SH., MM, selaku Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Anambas menghadiri penandatangan naskah hibah di Hotel Ibis Style Bogor Raya Jawa Barat, Kamis 25 Maret 2021.

Saat menandatangani berkas penyelesaian dokumen naskah hibah itu, Sahtiar didampingi oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Anambas.

Penandatangan itu dilakukan sehubungan dengan telah ditetapkannya Surat Keputusan Deputi Bidang Logistik dan Peralatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Nomor 9 Tahun 2020 tentang Daerah Penerima Bantuan Logistik Penanggulangan Bencana dalam rangka Penguatan Kelembagaan BPBD Provinsi, Kabuaten dan Kota.

Berkenaan dengan hal tersebut, Direktorat Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan BNPB  bermaksud menyelesaikan proses pemindahtanganan BMN menjadi BMD dengan status hibah.

Kata Sahtiar, BPBD Kabupaten Kepulauan Anambas setelah dibentuk 1  tahun lalu sudah mengajukan permohonan bantuan kepada BNPB Pusat, alhamdulillah pada hari ini sudah dilakukan penandatanganan naskah hibah bantuan diberikan oleh  BNPB Pusat yaitu dalam bentuk 1 unit mobil rescue untuk bencana dan 2 unit tenda bencana  yang akan diserahkan kepada BPBD Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sahtiar berharap mudah-mudahan usulan selanjutnya berupa bantuan speed  rescue untuk laut yang dimana daerah Anambas diketahui adalah lautan rentan dengan kejadian-kejadian musibah harus dilalui melalui laut maka BPBD Anambas sudah mengajukan bantuan dalam bentuk speed rescue laut kedepannya. (KP).



Kontributor : Diskominfotik Anambas

Editor : Azmi Aneka Putra


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *