Alex Hembuskan Napas Terakhir Usai Selamatkan Dua Wanita

oleh -1.778 views
Dua-wanita-korban-tenggelam-yang-berhasil-diselamatkan-dan-satu-lelaki-korban-meninggal-dunia-saat-berada-di-RSUD-Natuna

NATUNA (KP),- Alex (20) warga Kecamatan Pulau Laut Kabupaten Natuna Provinsi Kepri meninggal dunia usai menyelamatkan nyawa dua perempuan yang memasuki usia gerbang kedewasaan dikawasan wisata Pantai Tanjung. Alex meninggal dunia dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) pada hari Kamis 10 Januari 2019 sekitar pukul 19.15 Wib.

Anggota-Basarnas-dan-Polres-beserta-TNI-AD-Natuna-mengevakuasi-korban tenggelam di Pantai Tanjung 

Sebelum menghembuskan napas terakhirnya, Alex diketahui telah berbuat kebaikan menolong Weni Apriansyah (18) siswi SMA 1 Tanjung dan Widya Anjelina (18) siswi SMA 1 Tanjung dari musibah tenggelam. Weni dan Widya merupakan siswi asal Kecamatan Pulau Laut yang tenggelam terbawa arus gelombang pasang saat menikmati air laut sore hari di Pantai Tanjung Teluk Selahang Kecamatan Bunguran Timur Laut.

“Pukul 17.00 Wib korban perempuan mandi-mandi di pinggir Pantai Tanjung tanpa sadar keduanya terbawa ombak air yang sedang pasang dan mengalami tenggelam. Korban atas nama Alex melihat kedua temanya tenggelam berusaha menolong, setelah berhasil menolong kedua temanya, korban atas nama Alex ikut tenggelam dan hilang terbawa gelombang,” terang Badan Search And Rescue (SAR) dalam Press Release yang disampaikan oleh KKPP melalui pesan WhatsApp.

Kapolres-Natuna-dan-Tim-SAR-Natuna-disela-sela-pencarian-korban tenggelam di kawasan wisata  Pantai Tanjung

Meski warga setempat berusaha menolong namun Alex tak kunjung ditemukan, warga kemudian menghubungi Basarnas untuk membantu mencari Alex yang diketahui menghilang. Sekitar pukul 18.10 Wib Team Basarnas tiba di lokasi kejadian, dan lansung mencari korban. Alex berhasil ditemukan oleh Team Basarnas sudah dalam keadaan keritis dan langsung di bawah menuju RSUD. Sayangnya nasib Alex tidak sindah Weni dan Widya, Alex menghembuskan napas terakhirnya dalam perjalanan.

Saat berita ini dinaikan kedua korban  prempuan yang berhasil diselamatkan masih berada di RSUD Kabupaten Natuna guna mendapatkan penanganan lebih lanjut. Sedangkan korban atas nama Alex (sudah meninggal) menunggu kedatangan kedua orang tuanya. Saat ini korban sedang dimandikan dan dibersihkan.

Tim-SAR-danTNI-Polri-melakukan-pencarian-korban-hilang-terbawa-gelombang-(Foto : Hardiansyah-Tanjungpinangpos)

“Mereka masih satu keluarga, mereka juga tinggal satu rumah, Alex itu cucu saya. Ia sudah tamat SMA beliau kesini untuk ikut tes menjadi Polisi, sedangkan yang dua lagi perempuan atas nama Widya dan Weny juga orang Pulau Laut, tetapi mereka masih sekolah di SMA Tanjung,” tambah Wan Farizah memberikan keterangan kepada sejumlah awak media.

Hasil pantauan koranperbatasan.com di tempat musibah terjadi usaha penyelamatan pencarian korban atas nama Alex melibatkan berbagai unsur diantaranya anggota Basarnas Natuna, Polres Natuna, TNI AD, anggota keluarga korban dan masyarakat setempat. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *