Bupati Buka Pelatihan Manajemen Kelembagaan Bagi Ormas dan LSM Penerima Bansos

oleh -423 views

ANAMBAS (KP),- Pelatihan manajemen kelembagaan bagi Ormas dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) penerima dana bansos atau hibah di Kabupaten Kepualauan Anambas (KKA) resmi dibuka Bupati KKA Abdul Haris, SH di Aula Siantan Nur, Sabtu dini hari (30/3/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut Ekodesi Amrealdi, SE, Fran Sinatra, S.Ip, Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum, Indra Syah Putera Kasubbid Organisasi Kemasyarakatan Kesbangpol Provinsi Kepri, Uspika Kabupaten Kepulauan Anambas, para peserta dari berbagai Ormas dan LSM yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Bupati KKA, Abdul Haris dalam sambutannya mengatakan bahwa pada tahun 2019 ini Bakesbangpol memiliki program-program yang memyentuh masyarakat. Bakesbangpol adalah salah satu dinas yang menaungi lembaga atau LSM yang ada di Daerah. Haris berharap agar Bakesbangpol kedepannya bisa mendata Ormas dan LSM yang ada di Anambas guna untuk mempermudah pemerintah daerah berkoordinasi.

Kata Abdul Haris pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para peserta pelatihan manajemen kelembagaan bagi Ormas dan LSM penerima dana bansos atau hibah di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Selain itu Bakesbangpol diminta untuk membuat data best khusus bagi Ormas dan LSM yang ada di KKA. Kemudian kegiatan seperti dimintanya untuk senantiasa terus di tingkatkan dan digencarkan. “Pastikan setiap Ormas dan LSM semuanya mendapatkan informasi maupun bantuan dana pembinaan dari Pemerintah Daerah Anambas, “ imbuhnya.

Sebagai Bupati KKA Abdul Haris berpesan kepada Ormas dan LSM agar memiliki struktur organisasiannya yang profesional, memiliki sumbangsih kepada Pemerintah Daerah. “Meskipun kita berada di daerah terluar, namun tetap bersama-sama menjaga NKRI. Ormas dan LSM harus bisa membangun mental yang kuat sehingga akan bisa melahirkan kerjasama yang kuat dan selalu mengkedepankan kebersamaan,” ujar Abdul Haris.



Abdul Haris Haris juga berpesan kepada seluruh Ormas dan LSM bahwa tidak lama lagi kita semua akan melakukan Pemilu serentak, seluruh warga KKA dimintanya untuk menggunakan hak pilihnya, dan diharapkan jangan sampai golput. “Diserukan kepada seluruh masyarakat Anambas agar menggunakan hak pilihnya di pesta demokrasi pada tanggal 17 April 2019 mendatang,” tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan pemaparan dari pemateri yang diikuti oleh seluruh perwakilan Ormas dan LSM yang ada di KKA. (KP).


Pewarta : Azmi Aneka Putra

Editor : Cherman


 


Memuat...