Bupati Himbau Budaya Buang Sampah Pada Tempatnya dan Prilaku Hidup Sehat

oleh -299 views

ANAMBAS (KP),-  Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Lapangan Kantor Bupati KKA, Jl. Pasir Peti, Seni (18/03/2019). Peringatan itu disejalankan pula dengan Deklarasi Desa Open Defecation Free  (ODF) dan penyerahan dokumen Kabupaten Kota Sehat (KKS).

Bupati ketika itu menyampaikan pesannya untuk menanamkan kesadaran sejak dini kepada anak-anak, akan kesadaran pentingnya bagaimana berprilakau untuk membuang sampah pada tempatnya. Dalam rangka menjadikan Kepulauan Anambas sebagai kota yang sehat dimasa mendatang.

“Tanamkan sejak dini kepada anak-anak kita, untuk membuang sampah pada tempatnya. Karena memori seorang anak-anak cukup tinggi. Sehingga  dimasa mendatang, mereka akan terbiasa membuang sampah pada tempatnya. Tidak membuang sampah sembarangan,” tutur Haris.

Haris kemudian menghimbau kepada Pengurus  KKS agar senantiasa untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat, terkait dengan pola hidup sehat sehari-hari. Sehingga program tersebut tercapai dan terealisasi dengan baik.

“Budaya pola hidup sehat juga demikian, mesti harus dibudayakan. Agar generasi kita kelak tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang sehat,” imbuhnya. (***).


Pewarta : Azmi Aneka Putra

Sumber : anambaspos.com




 


Memuat...