FKUB Anambas Gelar Dialog Interaktif Sukseskan Pemilu Serentak

oleh -860 views

ANAMBAS (KP),- Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Penanggulangan Bencana Daerah (Bakesbangpol PBD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Selasa (26/03/2019) menggelar Dialog Interaktif Antar Umat Beragama. Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Keasejahteraan Pemerintah Daerah KKA, Drs. H. Zuhkrin, M.Si tersebut berlangsung di Anambas Inn.

Dalam sambutannya Drs. H. Zukhrin, M.Si menyampaikan bahwa kondisi umat beragama di KKA saat ini dalam keadaan aman, tentram dan damai. ”Kondisi kehidupan umat beragama di Anambas Alhamdulillah saat ini dalam keadaan aman, tentram dan damai selalu,” ungkap Zuhkrin.

Masyarakat di Anambas kata Zuhkrin, hingga kini hidup saling berdampingan dan saling tolong menolong. Tetap membangun hubungan yang saling harga menghargai diantara satu dengan lainnya. Kondidi itu memiliki nilai yang sangat positif.

“Kondsi kerukunan antar umat beragama di Anambas ini merupakan hal yang sangat positif dalam mendukung pembangunan yang berlangsung  di Anambas,”  kata Zuhkrin.

Dia kemudian mengutarakan bahwa Pemda KKA, memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Anambas dan segenap unsur yang ada,  dalam menjaga kerukunan antar umat beragama. Hal itu menurutnya dikarenakan manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan pertolongan orang lain.

“Pemda KKA memberikan apresiasi tinggi kepada masyarakat Anambas yang telah mampu menjaga kerukunan antar umat beragama ini,” ucap Zuhkrin.

Semenatra itu, Ketua FKUB KKA, Sardian, S.Ag menjelaskan kegiatan dialog tersebut sebagai upaya untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak di KKA.



“Kegiatan ini, sebagai upaya kita melalui FKUB Anambas untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu serentak di Anambas,” terang Sardian.

Hadir dalam dialog tersebut Ketua Bakesbangpol PBD KKA, Kepala Kantor Kmenterian Agama (Kakan Kemenag) KKA, dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemda KKA.

Dialog tersebut menghadirkan Ketua dan Sekretaris Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kepulauahn Riau dan Anggota FKUB, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), serta unsur Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), Organisasi Kepemudaan (OKP) sebagai peserta. (KP).


Pewarta : Azmi Aneka Putra

Kontributor : anambaspos.com

Editor : Cherman


 


Memuat...