Jelang Pilkada, Pemimpin Tangguh Mulai Tampakkan Diri

oleh -398 views
Efallah-Mitra-SE-salah-seorang-putra-daerah-Kabupaten-OKU-yang-akan-maju-di-bursa-Pilkada-Serentak-2020-Kabupaten-OKU-melalui-PDIP-sebagai-kendaraan-politiknya

BATURAJA (KP), – Menjelang masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati yang akan digelar serentak pada tahun 2020 mendatang, berbagai para tokoh tangguh di Ogan Komering Ulu (OKU) mulai bermunculan menampakkan dirinya. Seperti tokoh yang satu ini, Efallah Mitra, SE putra daerah Kabupaten OKU yang juga pernah menjabat Anggota Dewan Perwaklian Rakyat Daerah (DPRD) OKU Periode 2014-2019 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Beliau mendatangi Kantor Sekretariat DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten OKU, Jumat (20/09/19).

Kedatangan pria muda yang dikenal cerdas dan suka bergaul ini bersama rombongan tim suksesnya bertujuan untuk mengisi formulir pendaftaran calon Wakil Bupati OKU dari Partai PIDP. Efallah beserta tim pemenangannya disambut langsung oleh Fahlevi Maizano selaku Ketua DPC PDIP OKU didampingi Sarip Doman Ketua Penjaringan Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati, bersama Wiwin Kesuma sebagai Sekretaris DPC PIDP beserta anggota PDIP Kabupaten OKU lainnya.

Dalam pernyataannya Fahlevi Maizano menyampaikan ungkapan, bahwasanya kedatangan Efallah beserta rombongan ke Kantor Sekretariat DPC PDIP OKU adalah dengan maksud dan tujuan mulia, yang akan didukung sepenuhnya. ‘’Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami selaku pengurus DPC PDIP OKU, sebab dengan kedatangan rekan kita Efallah bersama tim pendukungnya untuk mengisi formulir pendaftaran Wakil Bupati OKU dengan memilih partai kebanggaan kami ini, tentunya sangat kami dukung dan apresiasi. Yang mana sekarang partai kami memang sudah memasuki masa penjaringan bagi Bacalon Bupati dan Wakil Bupati OKU yang ingin maju pada Pilkada 2020 nanti,” terang Ketua DPC PDIP OKU ini.

Dijelaskan Fahlevi, setelah formulir pendaftaran sudah diisi sepenuhnya oleh Bacalon pemimpin daerah dengan segala persyaratannya. Pihaknya akan membawa berkas formulir tersebut ke DPD PDIP Sumatera Selatan yang akan dilanjutkan ke DPP PDIP Pusat. “Sesuai prosedur, nantinya DPP akan menentukan siapa yang layak didukung oleh partai. Tentunya harapan kita semua disini calon-calon yang berjiwa pemimpin, seperti salah satunya rekan kita Efallah yang hari ini sudah bersedia mengisi formulir kita, semoga masyarakat Kabupaten OKU selalu mendukung setiap niat baik mereka yang ingin memajukan daerah,’’ harap Fahlevi.

Sementara itu, Efallah selaku salah satu tokoh di OKU yang terkesan ramah dan santun ini mengatakan, setelah dirinya melakukan pertemuan dan komunikasi dengan beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda di Kabupaten OKU yang meminta dirinya untuk maju membangun OKU, maka melalui dukungan semua elemen masyarakat ini, Efallah bertekad maju ke Pilkada 2020 sebagai Wakil Calon Bupati OKU.

“Saya merasa terpanggil dan dipanggil oleh masyarakat beserta semua tokoh dan kalangan di Kabupaten OKU yang kita cintai ini, untuk itu insya Allah bersama dukungan masyarakat OKU saya bertekad siap maju pada Pilkada 2020, demi meraih OKU yang lebih sempurna,’’ tutur Efallah. (KP).


Editor : Muhammad Faisal



Pewarta : Syahril



Memuat...