Jembatan Kurup Kembali Dapat Dilintasi, Jalan Cor Batu Kuning Masih Dalam Proses

oleh -368 views
Kondisi Jembatan Air Kurup dan Jalur Alternatif Jalan Cor Batu Kuning

BATURAJA (KP),- Setelah sekian bulan menunggu untuk dapat kembali melintasi Jembatan Air Kurup, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU, Provinsi Sumsel, kini telah dapat dilalui oleh para pengguna jalan baik dari Palembang maupun Baturaja. Jembatan Air Kurup kini sudah mulai dapat dilintasi kembali oleh kendaraan yang sebelumnya terpaksa menempuh jalur alternatif jalan cor Batu Kuning. Sesuai dengan target pemerintah, maka sebelum habis tahun 2018 telah dapat kembali dilintasi.

Beberapa waktu ini pembangunan Jembatan Air Kurup membuat resah banyak pengguna jalan yang biasa melintasi jembatan ini, lantaran jalan cor Batu Kuning yang menjadi jalan alternatif juga mengalami berbagai masalah kerusakan karena diduga tidak kuat menahan beban dari berbagai macam ukuran dan berat kendaraan yang menggunakan jalan alternatif tersebut. Bahkan membuat jalan cor beton Batu Kuning mengalami kerusakan cukup parah, sehingga menimbulkan kemacetan, kerugian waktu, jarak tempuh serta kerugian lainnya bagi para pengguna jalan alternatif tersebut.

” Senang sekali rasanya kini saya sudah dapat kembali melewati jalan Jembatan Air Kurup ini, sehingga tidak perlu lagi jauh-jauh untuk putar arah kendaraan ke Batu Kuning terlebih dahulu, “ ujar salah satu sopir truk yang mengaku sering mengangkut hasil bumi dari Banuayu menuju Prabumulih.

Jembatan Air Kurup kini telah dapat dilintasi kembali, disatu sisi para pekerja di  jalan cor Batu Kuning masih berjibaku melakukan pekerjaan pengecoran jalan, terutama dilokasi tanjakan yang tidak jauh dari belakang pasar induk Batu Kuning yang merupakan lokasi paling parah dan menjadi biang permasalahan.

Kendaraan yang menggunakan jalan cor Batu Kuning di lokasi tersebut harus ekstra berhati-hati, karena jalur yang dapat digunakan hanya satu arah sementara jalur sebelahnya sedang di cor, seperti yang terlihat dalam pantauan media ini pada Minggu 09 Desember 2018. (Syahril).


Memuat...