Kabid Humas Polda Kepri Pantau Alut KPP Natuna Digunakan Untuk Pengamanan Nataru

oleh -768 views
Kabid-Humas-Polda-Kepri-AKBP-Harry-Goldenhardt-SIK-didampingi-KA-SPKT-Polda-Kepri-dan-Kapolres-Natuna-berbincang-dengan-Kepala-KPP-Natuna-Mexi-Bekabel

NATUNA (KP),- Kabid Humas Polda Kepri, AKBP, Harry Goldenhardt, SIK didampingi KA. SPKT Polda Kepri, AKBP. Dewantoro Susapto Adi, SH, SIK dan Kapolres Natuna, AKBP, Nugroho Dwi Karyanto SIK menyambangi Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna, Rabu, 25 Desember 2019.

Kepala KPP Natuna, Mexi Bekabel menjelaskan, kehadiran Kabid Humas ke KPP Natuna adalah dalam rangka pemantauan siaga Natal dan Tahun Baru (Nataru). “Dalam pemantauan tersebut, Kabid Humas Polda Kepri meminta Kolaborasi pengamanan Nataru antara TNI POLRI, Basarnas, Pemkab, Media Massa dan masyarakat harus selalu terjalin,” ucap Mexi.

Sementara itu, lanjut Mexi, untuk pengamanan Nataru, KPP Natuna mengerahkan alat utama SAR Natuna diantaranya Jet Sky, KN. 245 Sasikirana 40M, RIB (Riged Inflatable Boat) 2 unit, perahu karet 3 unit, serta kendaraan roda 4 dan kelengkapannya untuk melakukan pertolongan sebanyak 5 unit baik diwilayah Kabupaten Natuna maupun di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Mexi juga menjelaskan bahwa alut jet sky yang dikerahkan untuk pengamanan beda dengan jet sky lainnya. Ket Sky ini dibuat khusus untuk pelaksanaan pertolongan atau evakuasi terhadap orang yang membutuhkan pertolongan segera atau darurat.

Hingga saat ini, kata Mexi, KPP Natuna telah  melaksanakan pengamanan di tempat wisata dan pelabuhan serta bandara. “Tempat wisata diantaranya Pantai Tanjung, Batu Kasah. Kemudian juga telah dilaksanakan pengamanan di Pelabuhan Selat Lampar dan Pelabuhan Desa Binjai,” terangnya.



Selama pengamanan menurut Mexi, keadaan terpantau aman dan terkendali. Karena belum ada lonjakan arus naik turun penumpang di pelabuhan, masih terbilang normal dan stabil. Sebagai Kepala KPP Natuna, Mexi berharap agar kolaborasi ini bisa terjalin secara terus menerus. “Jangan hanya sampai disini, karena tugas kita adalah terkait kemanusiaan,” pungkasnya. (KP).


Laporan : M. Rozali



Memuat...