Kejati Kepri Tinjau Kesiapan Pembangunan Jalan Bandara Letung  

oleh -164 views
Malam-ramah-tamah-Pemerintah-Daerah-Kabupaten-Kepulauan-Anambas-Pemda-Anambas-dengan-rombongan-Kejaksaan-Tinggi-Kajati-Provinsi-Kepulauan-Riau-Kepri

ANAMBAS (KP),- Malam ramah-tamah, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas (Pemda Anambas) dengan rombongan Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) berlangsung di Anambas Resort, Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan, Selasa 08 Oktober 2019.

Kehadiran rombongan Kajati Kepri, Edy Birton, SH,MH tersebut  langsung disambut hangat oleh, Pelaksana Harian (Plh), Wan Zuhendra (Wabup Anambas) yang mana Bupati Anambas saat ini sedang mengikuti pendidikan Lemhanas.

Wan Zuhendara, dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan Kejaksaan Tinggi Kepri. Selain itu, ia menyampaikan, atas nama Pemerintah Daerah dan sekaligus Forum Koordinasi Pimpinan Daerah. “Kami berdoa selama pelaksanaan tugas kegiatan di Kabupaten Kepulauan Anambas ini berjalan dengan lancar, sesuai jadwal yang telah ditentukan,” ujar Wan Zyhendra.

Kemudian, lanjutnya, Kabupaten Kepulauan Anambas berdiri lebih kurang 11 tahun usianya. Dan Kabupaten Kepulauan Anambas terdiri dari 250 pulau, 3 pulau besar yaitu, Pulau Matak, Pulau Siantan dan Pulau Jemaja.

Sementara Edy Birton menyebutkan kedatanganya ke Anambas dalam rangka memantau pembangunan jalan Bandara Letung yang masih terkendala dengan pembebasan lahan sekitar 300 meter. Untuk itu Ia mengajak seluruh elemen masyarakat Anambas bekerjasama yang baik demi kelancaran pembangunan bandara tersebut.

Kemudian, Ia meminta peran serta dari pihak-pihak yang mungkin ada ganjalan atau terprovokasi untuk pembebasan tanahnya dengan ikhlas, untuk segera dapat menyadari pentingnya pembangunan bandara ini. “Kami juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk memberi masukan dan saran untuk kelancaran pembangun jalan bandara di letung ini,” himbaunya.



Turut hadir saat malam ramah tamah di Anambas Resort tersebut, Sekda Anambas, Sahtiar, dan beberapa Kepala OPD serta instansi vertikal yang ada di Anambas. (KP).


Laporan : Azmi Aneka Putra



Memuat...