Launching Pembayaran PDAM Lewat ATM dan Internet

oleh -226 views
Launching-Pembayaran-Tagihan-Pelanggan-Penandatangan-MoU-PT.-Bank-Pembangunan-Daerah-Sumatera-Selatan

BATURAJA (KP),- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan menggelar acara Launching Pembayaran Tagihan Pelanggan Penandatangan MoU PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung Syariah yang digelar bertempat halaman kantor PDAM Tirta OKU, Kota Baturaja, Jum’at (20/12/19).

Acara dihadiri langsung oleh Bupati OKU, Direktur PADM dan para OPD, Camat, Lurah, Kepala Rumkit DKT, Ketua BAZNAS, BUMD, Pengurus GOW Baturaja, Karyawan/Karyawati Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Baturaja dan undangan lainnya.

Direktur PDAM OKU H. Abi Kusno, dalam sambutannya mengatakan bahwasanya 1 tahun lalu PDAM OKU telah menjalin kerjasama dengan PDAM Tirtaraja Bandung membuat Aplikasi dibidang Billing (Sistem Penagihan) Rekening Air secara mandiri. Kini aplikasi tersebut sudah dapat dilaksanakan dengan terjalinnya MoU kepada Bank Sumsel Babel Syariah bertujuan untuk mempermudah pelanggan dalam pembayaran tagihan

“Sejalan dengan kemajuan teknologi kedepan masih ada program yang akan kita laksanakan dengan PDAM Tirtaraja Bandung. Adapun harapan kami untuk itu mohon dukungan dari Pemerintah Kabupaten OKU serta pihak-pihak terkait dalam menjalankan setiap program yang ada, tentunya diiringi doa serta kerja sama yang baik,” ujar Abi Kusno.

Sementara Direktur Operasional Bank Sumsel Babel Syariah Okhandi mengungkapkan, setelah penandatanganan kerjasama maka Bank Sumsel Babel Syariah akan menerima setoran dari pelanggan PDAM, dan ini yang akan dikembalikan kepada Pemerintah Kabupaten OKU sebagai kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kami informasikan pembayaran tagihan tak hanya pada pelanggan PDAM OKU yang sudah jadi nasabah. Namun yang belum jadi nasabah Bank Sumsel Syariah juga tidak perlu repot-repot cukup dengan ATM. Atau bisa juga bayar lewat internet, sms dan teller yang ada. Kami berharap MOU ini membuktikan Bank Sumsel Babel syariah sebagai mitra daerah untuk membangun daerah,” paparnya.

Bupati Kabupaten OKU, Drs. H. Kuryana Azis dalam sambutannya mengatakan Pemkab OKU menyambut baik kerjasama yang telah terjalin. Beliau (Bupati, red) mengharapkan PDAM OKU terus berbenah serta meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Sehingga kuantitas kebutuhan air bersih masyarakat Kabupaten OKU bisa terpenuhi dan terlayani sebagimana mestinya. (KP).




Pewarta : Syahril



Memuat...