Wakil Bupati Oku Buka Kegiatan Bursa Inovasi Desa

oleh -456 views
Wakil-Bupati-Kabupaten-Oku-Drs-Johan-Anuar-SH.-MM-membuka-kegiatan-Bursa-Inovasi-Desa-ditandai-dengan-pemukulan-gong

BATURAJA, (KP),- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kabupaten Oku), mengadakaan acara bursa inovasi desa, Selasa (04/09/2018). Kegiatan Bursa Inovasi Desa yang dibuka oleh Wakil Bupati Kabupaten Oku, Drs Johan Anuar SH., MM, ini ditandai dengan pemukulan gong.

Acara dihadiri Kadin PMD Sumsel diwakili Kasi Pendayagunaan SDA dan Teknologi Tepat Guna PMD Sumsel Priyo Prasetyo. Turut hadir juga Koordinator Program Provinsi P3PM dan PID, Zulkarnain. Kepala Dinas DPMP Kabupaten Oku, Drs. Ahmad Firdaus, dalam sambutannya mengatakan, bursa inovasi desa ini merupakan sebuah forum penyambung dan pertukaran inisiatif dan inovasi masyarakat yang berkembang di desa.

Sedangkan sasaran program untuk meningkatkan kualitas pembangunan dana desa melalui berbagai kegiatan pembangunan dan pemebrdayaan masyarakat desa yang lebih inovatif dan peka terhadap kebutuhan masyarakat desa meliputi bidang kewirausahaan dan pengembangan ekonomi lokal. Peserta bursa inovasi meliputi Kades 143 orang, Ketua BPD 143 orang, Ketua LPMD 143 orang, TimPelaksana Inovasi Desa 84 orang, Pendamping Desa 34 orang dan Pendamping Lokal Desa 38 orang.

Sementara Wakil Bupati Kabupaten Oku, Drs. Johan Anuar, mengharapkan kepada Kepala Desa agar dapat menggunakan anggaran dana desa semaksimal mungkin, dan dipergunakan untuk pembangunan infrastruktur yang ada desa. Wabup juga menyinggung Kepala Desa, jangan asal dana desa keluar di gunakan untuk kepentingan pribadi. Selesai pembukaan wakil bupati dan rombongan juga sempat meninjau lokasi pameran bursa inovasi desa yang di selenggarakan oleh DPMD Kabupaten Oku. (Syahril).


Memuat...