Menjemput Mandat Penugasan Perjuangan Politik Rakyat

0
633
Anizar-Sulaiman-saat-menyerahkan-berkas-dokumen-pendaftaran-Calon-Anggota-DPRD-Provinsi-Kepri

Natuna, (KP), – Anizar Sulaiman, resmi mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019 mendatang, dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Keseriusan anggota partai berlambang banteng yang sudah pernah mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Komunikasi Politik, di Kantor DPP PDI-Perjuangan, Lenteng Agung Jakarta tersebut, dibuktikan dengan menyerahkan sebundel berkas pendaftaran, ke Kantor DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Natuna.

Anizar-Sulaiman-dan-Listardi-Ketua-DPC-PDI-Perjuangan-Natuna-salam-kompak

Berkas tersebut, diterima langsung oleh Listardi, selaku Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Natuna Provinsi Kepri, pada hari Kamis (30/05). Penyerahan berkas tersebut berlangsung usai buka puasa bersama, di ruang Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Natuna, Jalan Datuk Kaya Wan Muhammad Benteng, Batu Kapal Ranai Kabupaten Natuna.

Pada kesempatan itu, Anizar Sulaiman mengatakan dirinya akan mengikuti rekrutman Bakal Caleg dengan penuh semangat. Anizar berharap semoga proses bisa berjalan benar, jujur dan berdidikasi. “ Saya siap sedia menerima mandat penugasan, oleh partai yang menjunjung tinggi nilai-nilai atas dasar tegaknya moralitas politik berkeperibadian pancasila, “ imbuh Anizar.

Ketua DPC PDI Perjuangan Natuna Listardi didampingi Wakil Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Bunguran Timur Abdurahman saat menerima berkas dokumen pendaftaran

Sementara itu, Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Natuna Provinsi Kepri, Listardi, usai menerima berkas berharap para pendaftar dapat menahan diri, serta bersabar dalam mengikuti seleksi pencalonan. “ Saudara kita, Bapak Anizar Sulaiman mendaftarakan diri sebagai calon anggota legeslatif, untuk mengikuti Pemilu tahun 2019. Setelah kita lihat, memang berkasnya sudah lengkap, jadi beliau ini merupakan pendaftar yang ke-20, karena sebelumya sudah ada 19 orang yang mendaftar. Proses selanjutnya adalah, kita menunggu kawan-kawan yang sudah mendaftar, melengkapi kekurangan berkasnya, “ ujar Listardi.

Listardi menjelaskan, Anizar Sulaiman, mendaftarkan diri sebagai Calon Anggota DPRD Tingkat Provinsi. “ Beliau mendaftar sebagai Caleg Provinsi Daerah Pemilihan Natuna-Anambas. Nanti dari Anambas juga ada yang mendaftar, dari sekian banyak yang mendaftar itu, kita hanya mengambil tiga orang saja. Kemungkinan di Natuna hanya mengutuskan laki-laki, perempuanya mungkin dari Anambas, karena dari tiga itu, diantaranya dua laki-laki, satu perempuan. Khusus untuk Caleg Provinsi, selain Anizar Sulaiman, masih ada beberapa orang yang belum bisa saya sebutkan satu persatunya, “ sebut Listardi.

Anizar-Sulaiman-saat-menyerahkan-berkas-dokumen-pendaftaran-Calon-Anggota-DPRD-Provinsi-Kepri

Lebih jauh lagi, Listardi menyebutkan semua berkas yang sudah di terimanya akan di seleksi oleh tim khusus. “ Kemungkinan Pak Anizar Sulaiman ini punya peluang untuk bisa ikut. Tetapi kita tetap mengikuti peraturan, sebagaimana dijelaskan dalam Surat Keputusan DPP. Nanti ada tim khusus yang akan menilai, dan menetapkan siapa layak menjadi calon. Penetapan ini mungkin sekitar akhir bulan Juni, karena pada bulan Juli kita sudah harus mendaftarkannya ke KPU. Semoga kawan-kawan bisa bersabar, tabah menghadapi seleksi jangan sampai mundur, “ tutup Listardi. (Amran).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here