Nikmati Secara Gratis, Internet Lancar Masyarakat Pintar

oleh -429 views
Raja-Darmika-Kepala-Dinas-Kominfo-Kabupaten-Natuna-Provinsi-Kepri

NATUNA, (KP),- Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, Raja Darmika mengatakan, pemerintah sudah menyedikan layanan internet gratis di sejumlah lokasi, melalui jaringan WiFi gratis. Pemasangan internet gratis, untuk area publik ini, merupakan usualan Bupati Kabupaten Natuna, terkait pemanfaatan fungsi Palapa Ring Barat yang sudah beroperasi.

Potret-salah-seorang-petugas-dari-PT.-Telkom-sedang-memasang-jaringan-internet-gratis-di-salah-satu-titik-dari-delapan-lokasi

“ Melihat bahwa keberadaan Palapa Ring Barat, harus ada manfaatnya buat masyarakat, khususnya di Ibukota Kabupaten Natuna, yaitu  Ranai, “ ujar Raja Darmika melalui pesan WhatsApp, telepon genggam milik pribadinya, pada Jum’at (31/07/2018) kemarin.



Melalui pesan WhatsApp yang dikirim, menjawab pertanyaan Redaksi Koran Perbatasan, Raja Darmika memastikan ada delapan titik lokasi pemasangan internet gratis yang diajukan, dan telah terpenuhi. “ Alhamdulilah telah di setujui oleh Bakti Kemenkominfo. Kemudian, pelaksana pekerjaan ini, adalah PT. Telkom yang memang sudah menggelar kabel Fiber Optik Akses dalam Kota Ranai, “ terang Raja Darmika.

Sebagai Kepala Dinas Kominfo, Raja Darmika berharap akses internet gratis ini mampu memberikan alternatif akses internet cepat, yang selama ini hanya bisa di nikmati oleh segelitir orang, melalui seluler. “ Semoga bermanfaat, menjadikan masyarakat Natuna cerdas. Internet lancar, masyarakat pintar. Jadi hari Senin Tim Telkom datang,  dan langusung mengerjakan pemasangan, “ jelas Raja Darmika.

Lebih jauh lagi, Raja Darmika mengatakan, layanan internet gratis ini, akan beroperasi setelah semua pemasangan selesai di kerjakan. “ Iya minggu ini mungkin sudah selesai. Jadi akses internet ini, akan di perpanjang setiap tahunnya, seperti bantuan akses internet yang sudah pernah didapat, pada tahun 2015 lalu, “ tutup Raja Darmika. (Amran).


Memuat...