Peduli Dunia Kesehatan, Bupati Bintan Terima Lencana Manggala Karya Kencana

oleh
Kabupaten Bintan Provinsi Kepri, H. Apri Sujadi, S.Sos terima Lencana Manggala Karya Kencana itu, diserahkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani

BINTAN, (KP),- Dalam kurun waktu satu tahun lebih, Bupati Kabupaten Bintan Provinsi Kepri, H. Apri Sujadi, S.Sos, berhasil membentuk 11 Kampung KB Tingkat Kabupaten, dan Tingkat Kecamatan. Disamping itu, Apri Sujadi, juga dinilai telah sukses menjalankan program kesehatan gratis bagi masyarakat, menerapkan pelayanan KB gratis, dan pelayanan konsultasi keluarga gratis, serta membangun balai penyuluh KB. Atas upaya itu, Apri Sujadi mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat melalui BKKBN. Sebuah penghargaan tidak terduka bernama Lencana Manggala Karya Kencana, telah diterimanya. Semua itu, berkat konsentrasi, dan perhatiannya di bidang kesehatan.

Program berobat gratis, yang cukup menyodorkan KTP Bintan, sebagai syarat memperoleh layanan kesehatan, sepanjang tahun 2017 lalu, setidaknya telah dirasakan oleh sebanyak 51.264 masyarakat di Kabupaten Bintan. Program tersebut, dinilai sukses membantu masyarakat. Penghargaan yang diterimanya, merupakan penghargaan individu diberikan berdasarkan prestasi di bidang kesehatan. Dirinya memperoleh rangking ke-7 dari Bupati/Walikota se-Indonesia.

Lencana Manggala Karya Kencana itu, diserahkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani disela-sela puncak acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV tahun 2018 di Kediaman Gubernur Sulawesi Utara, Kota Manado, Jum’at (6/7) malam. ” Bidang kesehatan memang menjadi prioritas kita. Dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat diharapkan hal ini mampu mengurangi beban kehidupan sehari-hari, ” ujar Apri Sujadi. (Ambox/Media Centre Bintan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *