Peduli Dunia Pendidikan, Tahun 2019 Pemkab Bintan Naikan Insentif Guru

oleh
Bupati-Kabupaten-Bintan-Provinsi-Kepri-H.-Apri-Sujadi-S.Sos-menyalami-para-guru-di-Kecamatan-Bintan-Timur

BINTAN, (KP),- Bupati Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, H. Apri Sujadi, S.Sos memastikan pada tahun 2019, insentif Guru PAUD, Guru SD, Guru SMP, Tenaga Kantor, dan Administrasi Sekolah, akan mendapat kenaikan. Pernyataan ini disampaikannya, dalam agenda silaturahmi PGRI Kecamatan Bintan Timur, Sabtu (28/07/2018) siang, di Aula Kantor PGRI Kecamatan Bintan Timur, Kijang.

Bupati-Kabupaten-Bintan-Provinsi-Kepri-H.-Apri-Sujadi-S.Sos-di-salah-satu-pertemuan

Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan, kata Apri, melalui Dinas Pendidikan saat ini sedang merancang skema kenaikan insentif tersebut. Rencananya tahun 2019 nanti,  anggaran insentif guru akan di naikan. Sebelumnya, untuk insentif tenaga pengajar telah menghabiskan anggaran sekitar Rp.14,5 Milyar. Akan dirancang skema kenaikan dengan anggaran berkisar Rp.16,7 Milyar.

“ Akan di bagikan untuk sekitar 1.500 guru, terdiri atas 500 orang Guru PAUD,  700 Guru SD/MI, SMP, dan sekitar 300 orang tenaga adminitrasi sekolah juga kantor. Kita rancang proses kenaikan insentif tersebut untuk tahun 2019. Semoga bermanfaat, “tutur Apri.

Menurut Apri, selain menaikkan insentif guru, rencananya Pemerintah Daerah juga akan menganggarkan tunjangan uang makan untuk para guru, dan tenaga adminitrasi sekolah sebesar Rp.3,5 Milyar. ” Total alokasi anggaran sekitar Rp.20 Milyar lebihlah. Anggaran kenaikan insentif, sekaligus uang makan untuk para guru PAUD, Guru SD/MI, Guru SMP, Tenaga Administrasi Sekolah, dan kantor, ” tutupnya. (Ambox/Media Centre Bintan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *