Pimpin Apel Memperingati Hari Kebangkitan Nasional, Bupati Himbau Persatuan

oleh -70 views
upati-KKA-Abdul-Haris-SH-saat-memimpin-jalanya-upacara-memperingati-Hari-Kebangkitan-Nasional-Ke-111-tahun-2019
banner 728x90

ANAMBAS (KP),- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menggelar upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-111 di lapangan upacara Kantor Bupati KKA Pasir Peti, Senin (20/05/2019).

Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-111 tersebut dipimpin langsung oleh Bupati KKA, Abdul Haris, SH. Turut hadir dalam upacara tersebut, Wakil Bupati KKA, Wan Zuhendra, Sekda KKA, Sahtiar,SH,MM, Danlanal Tarempa, Kapolres Anambas, Danramil Tarempa, para Asisten, dan seluruh Kepala OPD beserta staff.

Bupati KKA, Abdul Haris mengatakan tujuan peringatan kebangkitan nasional adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa kedepan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Tema peringatan 111 tahun Kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei 2019 adalah ini adalah “Bangkit Untuk Bersatu,” ucap Abdul Haris membacakan pidato Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kata Abdul Haris, peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-111, tahun 2019 ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa. Menurutnya, kita berada dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat. Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam Pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa.

“Alhamdulillah, sampai sekarang tahap-tahap pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif berlangsung dengan lancar. Kelancaran ini juga berkat pengorbanan banyak saudara-saudara kita yang menjadi anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara, bahkan berupa pengorbanan nyawa,” imbuhnya.

Lebih jauh Abdul Haris memastikan bahwa perjuangan mereka menjaga kelancaran dan kejujuran proses Pemilu sungguh mulia. “Sambil mengirim doa bagi ketenangan jiwa para pahlawan demokrasi tersebut, alangkah eloknya jika kita wujudkan ucapan terima kasih atas pengorbanan mereka dengan bersama-sama menunggu secara tertib ketetapan penghitungan suara resmi yang akan diumumkan oleh lembaga yang ditunjuk oleh undang-undang, dalam waktu yang tidak lama lagi,” katanya berharap.

Sebagaimana diketahui, kegiatan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-111 dilaksanakan secara serentak pada hari Senin tanggal 20 Mei 2019 oleh seluruh karyawan kantor/lembaga/instansi pemerintah dan swasta diseluruh Indonesia. Termasuk seluruh lembaga pendidikan disemua tingkatan baik negeri maupun swasta, kantor lembaga negara, dan seluruh kantor perwakilan RI/kedutaan besar yang ada di luar negeri. (KP).


Laporan : Azmi Aneka Putra


banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *