Riono Sekda Pemko Tanjungpinang Buka MTQ XII Tingkat Kecamatan Bukit Bestari

0
124
Suasana-saat-berlangsungnya-acara-pembukaan-MTQ-Ke-XII-Tingkat-kecamatan-Bukit-Bestari-Tanjungpinang-Provinsi-Kepri-Tahun-2018

Tanjungpinang, (KP), – Walau rintik-rintik hujan terus membasahi area MTQ Kecamatan Bukit Bestari tetap saja dipadati pengunjung. Begitu juga tetamu undangan dan para kafilah dari kelurahan yang ada di Kecamatan Bukit Bestari. Turut hadir pada pembukaan MTQ itu, mantan Walikota Tanjungpinang Suryatati Amanan, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Dapil Bukit Bestari diantaranya, Pepi Candra, Mimi Bety dan Saipul Bahri.

Dalam sambutannya, Camat Bukit Bestari Faisal Fahlevi selaku penanggung jawab kegiatan menghimbau kepada seluruh peserta agar mengutamakan kesehatan. “ Peserta yang ikut andil dalam MTQ berjumlah 40 kafilah. Saya minta agar semua kafilah dapat menjaga kesehatan selama berlangsungnya MTQ ini, “ ujar Faisal Selasa (27/3).

Selain itu, Faisal juga mengajak masyarakat khususnya Kecamatan Bukit Bestari agar dapat membaca sekaligus mengamalkan Al-Quraan. “ Sangat berguna dalam mendidik anak-anak, juga untuk yang dewasa. Dengan mengamalkan Al-Qur’an insya allah dapat mencegah dari tindakan yang melawan hokum, “ ujar Faisal.

Pada kesempatan yang sama, Riono Sekda Kota Tanjungpinang, mewakili PJS Walikota Raja Ariza yang berhalang hadir mengatakan semua ayat-ayat dalam Al-Qur’an mengandung banyak pelajaran berguna. “ Mudahan peserta kafilah dan regenerasi penerus dapat mengamalkannya setiap hari. Beberpa tahun ini, kita telah membuat program mengaji bagi anak-anak pelajar tingkat SMP dan SMA yaitu sebelum pelajaran umum dimulai maka harus mengaji terlebih dahulu, “ ungkap Riono.

Musabaqah Tillawatil Qur’an ke XII Tingkat Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang Tahun 2018 yang berlangsung lebih kurang selama tiga hari (27-29 Maret) dihalaman RRI Tanjungpinang Provinsi Kepri tersebut dibuka secara resmi oleh Sekda Kota Tanjungpinang Riono dengan pemukulan beduq, bersama OPD dan Anggota DPRD Dapil Bukit Bestari. (Ambox).

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here