Rusak Parah, Pelabuhan Desa Mantang Lama Akan Direhap

oleh -485 views
Bupati-Kabupaten-Bintan-H.-Apri-Sujadi-S.Sos-saat-berkunjung-ke-Desa-Mantang-Lama

BINTAN, (KP),- Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan, akan segera merehabilitasi dermaga pelabuhan di Desa Mantang Lama, Kecamatan Mantang, dengan biaya sekitar Rp.450 Juta. Rehabilitasi di lakukan karena dermaga yang menjadi pusat penyeberangan transportasi laut antara Desa Mantang Lama, Kecamatan Mantang dengan Kijang, Kecamatan Bintan Timur itu sudah rusak. Hal tersebut di katakan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan, Yandrisyah, saat di temui di Kantor Bupati Bintan, Sabtu (11/8/2018) pagi.

Kata Yandrisyah, dermaga pelabuhan di Desa Mantang Lama, Kecamatan Mantang, akan segera direhabilitasi melalui APBD Tahun 2018. “ Kita targetkan akhir Desember 2018 ini selesai, ” ujar Yandrisyah. Menurutnya, rehabilitasi dermaga yang berlokasi di RT 01/RW 01 Desa Mantang Lama tersebut di lakukan karena rawan kecelakaan. Dimana lantainya sudah banyak retak, tiang-tiang beton penyanggah juga sudah di makan usia. “ Untuk biaya rehabilitasi dermaga dengan ukuran lantainya 12 meter x 3 meter, beserta ruang tunggu sebesar Rp.450 Juta, “ sebut Yandrisyah.



Beberapa waktu lalu, saat kunjungannya ke Desa Mantang Lama, Kecamatan Mantang. Bupati Kabupaten Bintan, H. Apri Sujadi, S.Sos juga menegaskan bahwa di tahun 2019 nanti, dirinya meminta agar Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan menyusun skala prioritas, terhadap pembenahan fasilitas umum (fasum) yang langsung dirasakan oleh masyarakat, seperti dermaga dan tambatan perahu. ” Mudah-mudahan bermanfaat. Kita harapkan masyarakat bersama-sama menjaganya, bila pekerjaan rehabilitasi pelabuhan selesai akhir Desember ini, ” tambah Apri. (Ambox/Media Centre Bintan).


Memuat...