Sekda Buka Senam Massal Memperingati HKN Ke-54 Tahun 2018

oleh -355 views
Sekda Kabupaten-Natuna-Wan-Siswandi-S.Sos-M.Si-menyerahkan-hadia-kepada-peserta-lomba

NATUNA, (KP),- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna, Wan Siswandi, S.Sos, M.Si membuka kegiatan senam masal dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-54 Tahun 2018. Acara berlangsung di Pantai Kencana Ranai, pada hari Minggu (11/11/2018) pagi. Turut hadir pada acara tersebut anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan diramaikan oleh berbagai kalangan masyarakat termasuk siswa sekolah.

Sekda Kabupaten-Natuna-Wan-Siswandi-S.Sos-M.Si-membuka-kegiatan-senam-masal.

Dalam sambutannya Wan Siswandi berharap kegiatan dapat menjadi momentum penting bagi meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya olahraga bagi menciptakan sumberdaya manusia yang sehat dan produktif. Selain itu diharapkan pula menjadi ajang silaturrahmi dan membangun solidaritas segenap aparatur medis dan paramedis yang selama ini berbakti diseluruh wilayah Kabupaten Natuna.

Sekda Kabupaten-Natuna-Wan-Siswandi-S.Sos-M.Si-saat-mengikuti-kegiatan-senam-masal

Wan Siswandi menegaskan bahwa upaya mewujudkan masyarakat yang sehat bukan hanya tanggungjawab segenap aparatur medis dan paramedis yang ada, melainkan kesadaran tersebut harus tumbuh dalam setiap individu. Melalui penerapan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat yang dimulai dari lingkup keluarga.

Sejumlah-OPD-dan-FKPD-beserta-masyarakat-saat-mengikuti-jalannya-senam-massal

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Rizal Rinaldi menerangkan bahwa peringatan Hari Kesehatan Nasional Tahun 2018 mengangkat tema “Aku Cinta Sehat” dengan Sub Tema “Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita”. Tema tersebut merupakan bentuk dukungan dari program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Program Kementerian Kesehatan RI dalam upaya menanggulangi berbagai permasalahan kesehatan yang terjadi saat ini, dengan melibatkan unsur lintas sector dan elemen masyarakat bertujuan mewujudkan peningkatan derajat kesehatan yang lebih optimal.

Sekda Kabupaten-Natuna-Wan-Siswandi-S.Sos-M.Si-didampingi-Kadinkes-Rizal-Rinaldi-poto-bersama-dengan-para-peserta-pemenang-lomba

Selain menggelar kegiatan senam massal, Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Natuna juga menyelenggarakan beberapa rangkaian kegiatan dalam peringatan HKN tahun ini. Diantaranya Apel Bersama Peringatan HKN tahun 2018 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna dan Penyerahan Santunan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan, Simposium Kesehatan tentang Penata Pelaksanaa Hipertensi dan Diabetes Melitus, Pelantikan Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat dan Seminar Kesehatan Masyarakat.

Susana-saat-berlangsungnya-senam-massal-dalam-rangka-memperingati-HKN Ke-54

Setelah kegiatan senam massal, acara dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat, penarikan undian pembagian sembako murah oleh BPJS Ketenagakerjaan dan Bakti Sosial. (KP/Humas).

Narasi & Poto : Istimewa




Memuat...