Sholat Idul Adha Bersama Masyarakat, Bupati Himbau Jaga Persaudaraan

oleh -111 views
Bupati-Tanggamus-berada-di-shaf-terdepan-melaksanakan-sholat-Idul-Adha-bersama-warga-Kota-Agung

TANGGAMUS (KP), – Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, SE, MM, melaksanakan Sholat Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M bersama keluarga, Jajaran Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Para Asisten, OPD, Camat, serta warga masyarakat Kota Agung. Bertempat di Lapangan Merdeka Kota Agung, Minggu (11/8/19). Bertindak sebagai Imam dalam Sholat Hari Raya Idul Adha adalah Ustadz Helmi sedangkan Khotib adalah Ustadz Kaswito.

Dalam sambutannya, Bupati Hj Dewi Handajani, mengatakan bahwa Hari Raya Idul Adha ini diharapkan menjadi momentum untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, karena dalam melaksanakan ibadah Idul Adha ini menurut Bupati ada dua aspek nilai yang dapat dilihat, bagaimana hubungan manusia dengan sang pencipta. “Kemudian juga nilai yang selanjutnya ialah habluminannas, yaitu bagaimana hubungan kita dengan manusia dalam hal ini kita telah beribadah dan berqurban, hal itu insyallah akan bermanfaat serta nilai sosialnya juga untuk untuk saudara-saudara kita,” kata Bupati menambahkan.



Bupati mengatakan, pada kesempatan ini pula kita juga bersyukur bahwa saudara-saudara kita, jamaah haji Kabupaten Tanggamus telah berada di Tanah Suci, dimana pada tanggal 26 Juli dan 4 Agustus 2019 yang lalu telah diberangkatkan 242 orang calon jamaah haji Kabupaten Tanggamus yang tergabung dalam kloter 45 dan 62. “Untuk itu marilah kita doakan saudara-saudara kita tersebut agar dapat menunaikan ibadah haji dengan sempurna dan lancar sehingga mereka kembali ke tanah air dengan selamat mendapat pahala serta predikat Haji Mabrur” harap Beliau.

Selanjutnya, pada kesempatan itu bupati mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Tanggamus untuk kembali membangkitkan nilai-nilai esensial Idul Qurban yaitu pengorbanan untuk keyakinan dan rasa persaudaraan, kemudian mendorong  meningkatkan hubungan dengan sang pencipta dan sesama manusia, serta memupuk sifat rela berkorban untuk kepentingan yang lebih tinggi.

Usai melaksanakan Sholat Hari Raya Idul Adha secara berjamaah, Bupati menyerahkan hewan kurban berupa sapi secara simbolis yang diserahkan kepada Ketua PHBI (Panitia Hari Besar Islam) Tanggamus Ruslan,S.Pd. Selanjutnya, rombongan menuju rumah dinas Bupati untuk melakukan open house dan makan bersama. (KP).


Editor : Muhammad Faisal

Pewarta : Arzal



Memuat...