Solohot Lubis, Wartawan Natuna Meninggal Dunia

oleh -1.244 views
Almarhum-Solohot-Lubis-Wartawan-Natuna

“Menjadi wartawan tidak semudah yang dibayangkan oleh banyak orang. Hanya ada sedikit waktu buat para wartawan untuk dapat berkumpul bersama keluarga tercinta. Semua itu, dikarenakan adanya panggilan liputan yang datang tak mengenal waktu. Disamping harus memiliki ketarampilan menulis, seorang wartawan juga harus kaya akan ilmu pengetahuan, serta peka menghadapi medan. Bekerja menjadi wartawan terbilang unik, karena itu, tidak semua orang bisa menjadi wartawan”

NATUNA (KP),- Telah sampai sebuah kabar, bak petir menghantam hati. Luluh lantak jiwa sesakkan dada. Jantung berdegup kencang, perasaan berkelahi tak percaya. Namun kenyataan sedang berkata. Hari ini, Sabtu, 23 Mei 2020, kami yang menyebut diri sebagai wartawan telah kehilangan seorang wartawan. Kami kehilangan sosok penulis berjiwa jurnalis, namanya Solohot Lubis, Kabiro harianmemokepri.co.id.

Almarhum menghembuskan napas terakhirnya pada usia 46 tahun, di RSUD Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, sekira pukul 10.00 pagi, dengan riwayat penyakit asam lambung. Usai sholat pardu ashar, almarhum kemudian dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Batu Hitam, Ranai.

Anak sulung dari tujuh bersaudara itu, meninggalkan teman, sahabat, dan keluarga tercintanya beberapa jam menjelang suara takbir Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah bergema. Tentu saja kepergian putra dari seorang lelaki bernama Syahlan Lubis itu, membuat air mata kami sebagai kuli tinta yang bertugas di perbatasan NKRI menetes tanpa terasa.

Padahal, beberapa hari ketika berada didekatnya, ia masih saja tertawa. Bahkan sempat tersenyum manis. Ia yakinkan hati dengan beribu canda. Tapi sebentar saja kami tak bersama, ia pergi untuk selamanya. Ia diam membisu, matanya tertutup rapat, tak sebaris kata pun terucap.



Berbaringlah kawan…! Kisahmu abadi hari ini hingga kenanti. Menjadi cerita kesaktian hidup kami. Gerak langkahmu akan menjadi benteng rapuhnya hati. Rangkaian kata-kata telahpun kami kirim menjadi doa. Agar kau selalu dalam ridho-Nya. (KP).


Laporan : Amran


 


Memuat...