Stop Buang Air Besar Sembarangan Kades Tarempa Selatan Terima Penghargaan

oleh -534 views

ANAMBAS (KP),- Desa Tarempa Selatan dinyatakan sebagai salah satu desa yang telah berhasil menerapkan program ODF (Open Defecation Free) atau stop buang air besar sembarangan. Atas keberhasilan tersebut Desa Tarempa Selatan menerima penghargaan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA). Selain Desa Tarempa Selatan, ada juga Desa Tiangau dan Desa Telaga Kecil.

Surianto-Kades-Tarempa-Selatan-saat-menerima-penghargaan-dari-Bupati-Kepulauan-Anamba

Penyerahan penghargaan tersebut disejalankan dengan Hari Kesadaran Nasional (HKN) tahun 2019. Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati KKA, Abdul Haris, SH dan diterima oleh Kepala Desa (Kades) Tarempa Selatan, Surianto dalam upacara bendera, Senin pagi (18/03/2019) di Lapangan Kantor Bupati KKA, Jl. Pasir Peti.

“Alhamdulillah kita termasuk salah satu desa yang dinilai sudah berhasil menerapkan program ODF. Jadi kita mendapatkan penghargaan dari Pemda KKA,” ujar Kades Tarempa Selatan, Surianto, melalui pesan WhatsApp sesaat usai menerima pengharagaan.

Atas penghargaan itu, Surianto mengucapkan terima kasih kepada Pemda KKA yang telah memberikan perhatian dan kepedulian tinggi terhadap pihak desa yang telah menjalankan program Pemerintah Pusat tersebut.

“Kepada Pemda KKA, kami sampaikan terima kasih yang setinggi tingginya atas penghargaan yang telah diberikan ini,” ungkap Surianto.

Sejumlah-Kades-yang-mendapat-penghargaan

Surianto juga menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Desa Tarempa Selatan yang telah mendukung dan menjalankan program sebagai desa ODF.

“Terima kasih juga terlebih kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Desa Tarempa Selatan, kepada RT, RW, Kadus, Kader Posyandu, Kader Desa Siaga, PKK Desa dan para tokoh-tokoh di desa, yang telah mendukung program sebagai desa ODF ini. Kedepannya, dukungan dari semua pihak, terus diharapkan untuk mempertahankan berjalannya program ini secara kontinyu,” pintanya.



Sementara itu, Bupati Kepulauan Anambas pada kesempatan itu, menyampaikan bahwa upaya itu perlu terus dilakukan oleh setiap desa yang ada di KKA, dalam rangka menuju Kepulauan Anambas sebagai kabupaten sehat. “Desa-desa lainnya perlu menuntaskan program ini, sebagai upaya untuk mencapai kabupaten sehat,” imbuh Haris. (***).


Pewarta       : Azmi Aneka Putra

Editor           : Cherman

Sumber        : anambaspos.com



Memuat...