Unified Youth Activation di Kalsel

oleh -440 views
National-Director-SOINA-Marianne-Samosir-dan-atlet-special-olympic

MARTAPURA (KP),- Pelaksanaan Unified Youth Activation di Kalsel selama tiga hari (13-15 September) di SLB Negeri 2 Matapura berlangsung sangat meriah. Karena keceriaan anak-anak penyandang disabilitas yang memiliki kemampuan di bidang intelektual maupun olahraga.

Acara yang digelar oleh SOINA Pusat diempat kota yakni Jakarta, Banjarmasin, Jambi, Bogor dan Tangerang. Kegiatan road show SOINA ini meliputi khusus bagi atlet disabilitas, pemuda pemudi yang peduli dengan disabilitas yakni para volunteer (relawan), senam bersama.

Project Coordinator Unified Youth Activation, Zulva mengatakan bahwa tujuan acara ini adalah anak disabilitas dan regular melakukan kegiatan bersama-sama, untuk mengkampanyekan kepedulian masyarakat kepada para penyandang disabilitas.

Sementara itu menurut National Director SOINA, Marianne Samosir, program saat ini menuju special olympic mencapai masyarakat inklusi. Atlet special olympic hendaknya mendapat tempat di masyarakat walaupun yang dilakukan masih lambat. Untuk itu dukungan dari youth leadernya sangat penting agar penyandang disabilitas memiliki kepercayaan diri dan tidak merasa terasing. (KP).


Pewarta : Adam Subayu





Memuat...