Wabup Resmikan Kampung KB Ciptakan Keluarga Berkualitas

oleh -391 views
Wakil-Bupati-Natuna-Dra.-Hj.-Ngesti-Yuni-Suprapti-memotong-pita-sebagai-tanda-Kampung-KB-di-resmikan

KELARIK, (KP),- Tepatnya pada hari Senin (01/10/2018) pagi. Wakil Bupati Kabupaten Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA, meresmikan Pencanangan Kampung KB Desa Belakang Gungung. Acara berlangsung di Halaman Kantor Desa Belakang Gunung, Kecamatan Bunguran Utara, Kabupaten Natuna.

Wakil-Bupati-Natuna-Dra.-Hj.-Ngesti-Yuni-Suprapti-memukul-gong-sebagai-tanda-Kampung-KB-Desa-Belakang-Gunung-telah-di-resmikan

Saat peresmian, Wakil Bupati Natuna didampingi oleh Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Hikmat Aliansyah mewakili Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Natuna. Turut hadir Camat Bunguran Utara Izhar, S.Sos, Unsur Muspika, Kepala Desa Se-Kecamatan Bunguran Utara, dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

Acara-selesai-Wakil-Bupati-Camat-Bunguran-Utra-Kades-Belakang-Gunung-dan-sejumlah-petinggi-lainnya-poto-bersama

Melalui kata sambutannya, Wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA menjelaskan, Kampung KB merupakan salah satu inovasi strategis dalam program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) secara utuh dan terintegrasi. Oleh karenanya program ini harus di kelola serta diselenggarakan secara terpadu dari, oleh dan untuk masyarakat di tingkat dusun/desa guna mewujudkan keluarga berkualitas.

Wakil-Bupati-Natuna-Dra.-Hj.-Ngesti-Yuni-Suprapti-menyampaikan-sambutan

Menurut Ngesti, konsep yang diterapkan dalam program ini adalah memadukan program KB dengan program pembangunan lainnya seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial budaya, lingkungan, infrastruktur dan lain sebagainya. Seluruh instansi terkait, kata Ngesti hendaknya saling bersinergi. Terutama dalam menyusun program kerja, baik pembenahan infrastruktur upaya peningkatan kesejahteraan, pelayanan prima maupun peningkatan sumberdaya manusia.

Kabid-Pencegahan-dan-Pengendalian-Penyakit-Hikmat-Aliansyah-mewakili-Kepala-Dinas-Kesehatan-Pengendalian-Penduduk-dan-Keluarga-Berencana-Kabupaten-Natuna

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Natuna yang diwakili Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Hikmat Aliansyah menjelaskan melalui Kampung KB, nantinya diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan alat kontrasepsi dan mengaktifkan berbagai kelompok kegiatan. Misalnya Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR), Bina Keluarga Lansia (BKL) dan Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS). (KP).

 Narasi : Koran Perbatasan

Poto    : Humas Natuna




Memuat...