Calon Pengantin Ikut Menanam

Terbit: oleh -29 Dilihat
Pengantin-yang-ikut-menanam-pohon-menuju-Kalsel-Hijau

PARINGIN (KP),- Pada Rabu, 15 Januari 2020 Polres Balangan bersinergi dengan KPH Balangan, Kodim 1001 Amuntai-Balangan, Dishub dan Dinas Pertanian,  bersama-sama melakukan aksi penanaman pohon disekitaran lingkungan Asrama Polres dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Indonesia dan Hari Gerakan Sejuta Pohon yang jatuh setiap tanggal 10 Januari.

Kepala KPH Balangan Patliansyah mengatakan Dishut Kalsel tentunya tidak bisa bekerja sendirian dalam menjaga kelestarian alam. Diperlukan sinergitas dan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat.

“Angkat topi untuk Kapolres Balangan dan jajaran,  karena sudah mendukung program Revolusi Hijau. Dari menyediakan lahan, menyiapkan pelubangan, serta aksi nyata penanaman itu sendiri guna memeriahkan acara tahunan yang berskala nasional ini. Tidak lupa kami mengapreasiasi rekan-rekan dari Kodim Amuntai-Balangan dan dinas terkait yang juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” kata Patliansyah.

Setelah itu, lanjutnya, diharapkan agar kebersamaan ini akan terus terjalin, demi mewujudkan Kalimantan Selatan yang hijau.

“Kami tak henti-hentinya menyosialisasikan agar seluruh lapisan masyarakat untuk rajin menanam. Soal bibit, jangan takut. Dipersemaian kami tersedia berbagai macam bibit. Silakan berkunjung kepersemaian kami, gratis,” tambahnya.

Di hari yang sama,  namun berbeda tempat, personel KPH Balangan bersama dengan anggota Polsek, Koramil, dan Camat Lampihong, serta masyarakat setempat juga melakukan penanaman di sekitar lingkungan Polsek.

Ada yang menarik saat aksi penanaman disini. Pemandangan romatis calon pengantin ikut mewarnai suasana. Mereka juga ikut menanam.

“Senang rasanya melihat semangat berbagai macam lapisan masyarakat dalam kegiatan penanaman ini. Dari polisi, tentara, ASN, masayrakat, sampai calon penganten. Salam Revolusi Hijau, bergerak,”  cetus Sri Rusniarty,  Kepala Sub Bagian Tata Usaha KPH Balangan. (KP).


Pewarta : Adam Subayu


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *